Profil Pedro Acosta (16 Tahun), Selalu Menang MotoGP Rookies Cup, CEV Moto3 Juga Jos, Dipagar KTM !

BeritaBalap.com-Pedro Acosta yang masih berusia 16 tahun (lahir 25 Mei 2004) menyita perhatian musim ini. Fakta datanya, begitu spesial di balap KTM MotoGP Rookies Cup 2020.

Apa sebab ? Karena selalu menang dalam 2 putaran atau 4 race  yang digelar. Poinnya sempurna, selalu jawara, selalu yang terbaik dalam hajatan yang juga diikuti rider nasional, Mario SA.  Hanya memang Mario SA belum pernah 5 besar.

Saat balap MiniGP di usia 8 tahun (Ket Foto : Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup)

Tidak hanya sampai disini, di kompetisi FIM CEV Moto3, Pedro Acosta juga spesial. Ada di urutan ke-4 untuk sementara. Itu diantara senior-seniornya yang rata-rata berusia 18-19 tahun (kelahiran 2001-2002).

koizumi

Oh ya, di FIM CEV Moto3, Pedro Acosta naik pacuan KTMRC250, timnya MT-Foundation 77.  Makin spesial, rider asal Spanyol ini akan melangkah ke level Moto3 musim depan dengan tim Pruestel KTM.

Sudah jadi tradisi kalau jawara MotoGP Rookies Cup diproyeksikan pabrikan asal Austria tersebut. Anyway, KTM memang penjenjangan yang paling baik sejak level MotoGP Rookies Cup, kemudian FIM CEV Moto3, Moto3, lanjut Moto2 dan MotoGP. BB1

Facebook Comments

You May Also Like