PT MPM Ajak Media Surabaya Rasakan Sensasi Honda CB150X

BeritaBalap.com – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Main Honda Jatim dan NTT kembali ajak media Surabaya untuk rasakan sensasi berkendara dengan Honda CB150X terbaru, berlokasi di safety riding training center Sedati, Sidoarjo para awak media langsung jajal sport bergaya adventure tersebut (15/01).

Tidak hanya tes ride saja, supaya pemahaman tentang Honda CB150X bisa lebih mendalam untuk keperluan publikasi dan pengetahuan teman-teman media Surabaya.

“Kami ingin berbagi informasi tentang Honda CB150X kepada teman-teman media supaya bisa diterjemahkan dan disampaikan kepada masyarakat luas tentang Honda CB150X terbaru,” bilang Teguh Hariyanto Technical Service Division MPM Honda Jatim.

koizumi

Sensasi berkendara motor sport touring ini lebih ditujukan kepada putaran bawah dan menengah supaya saat digunakan untuk touring bisa lebih nyaman dan santai, makanya beberapa bagian terlihat berbeda dengan Honda CB15R sebelumnya.

BACA (JUGA) : MPM Punya Tempat Pelatihan Berkendara yang Asik, Dimana?

Tes Ride Langsung Di MPM Training Center Sedati, Sidoarjo

“Banyak yang mengira satu mesin hanya beda bodi saja, tapi pada kenyataannya banyak perbedaan kok. Salah satunya adalah pada fork suspensi up side down depan yang dimensinya lebih panjang dari CB150R,” tambah pria ramah ini.

Benar, penulis merasakan betul sensasi Honda CB150X benar-benar beda dengan CB150R. Paling kentara di power mesin yang sangat smoth tapi bertenaga, wajar karena CB150X difokuskan pada putaran bawah dan menengah makanya tidak terlalu beringas saat awal digunakan.

“Untuk bagian engine ada perubahan pada setingan ECM yang difokuskan pada putaran bawah dan tengah. Disesuaikan dengan peruntukkan yang lebih ke touring atau adventure tidak perlu power yang begitu besar dan kencang,” ucapnya lagi.

BACA (JUGA) : Januari HEPI: Servis Hemat Di Bengkel MPM Motor

Penyampaian Materi Honda CB150X

Dari riding position juga mengalami perubahan yang cukup signifikan, penulis merasakan sensasi berkendara paling nyaman saat merasakan CB150X. Terutama pada bagian tangan, pundak dan kaki dirasa sangat nyaman untuk ukuran postur tubuh sekitar 170 cm.

“Itu dikarenakan jarak fork depan lebih panjang, ditambah handle bar lebih panjang juga makanya posisi berkendara jadi nyaman terutama untuk touring bakal tidak merasakan capek atau pegal,” tutup Teguh.

Secara keseluruhan, motor CB150X ini sangat recomended untuk digunakan touring. Jadi, kapan nih ada touring pakai CB150X ya? hehe. CHR

Facebook Comments

You May Also Like