MPM Punya Tempat Pelatihan Berkendara yang Asik, Dimana?

BeritaBalap.com – Dalam upaya untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan keterampilan keselamatan berkendara, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mendirikan pusat pelatihan berkendara yang dinamakan MPM Safety Riding Centre yang berada di Raya Sedati 101 Sidoarjo. Fasilitas ini berada dalam satu lokasi dengan MPM Leraning Centre.

MPM Safety Riding Center didirikan pada tahun 2016, memiliki lokasi seluas 5.715 meter persegi dengan luas track on road 4.433 meter persegi. Berikut fasilitas yang ada di MPM Safety Riding Centre :

Ruang kelas yang nyaman dan bersih.
MPM Safety Riding Centre terdapat bangunan gedung yang berukuran 3.012 meter persegi dilengkapi dengan ruang kelas serta fasilitas lainnya seperti ruang loker, ruang makan dan klinik serta tribun yang berkapasitas 60 orang.


Riding Gear lengkap
MPM Safety Riding Centre juga didukung dengan 13 unit sepeda motor sport, 6 unit sepeda motor matic, dan 1 unit sepeda motor cub. Selain itu juga MPM Honda Jatim menyiapkan riding gear seperti helm, sarung tangan, sepatu dan protektor.

Safety Riding Course
Selain fasilitas bangunan, pusat pelatihan berkendara ini dilengkapi dengan Safety riding course. Area ini digunakan untuk pelatihan berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik menikung, teknik melewati jalanan bergelombang, serta teknik memprediksi bahaya.

Lokasi Safety Riding Luas

Honda riding Trainer
Tidak hanya pengetahuan dan Skill berkendara, untuk megasah prediksi bahaya ketika berkendara juga bisa dengan mengggunakan Honda Riding Trainer (HRT) yaitu alat simulator untuk melatih mengenali bahaya disekitar sejak dini ketika berkendara.

MPM Safety Riding Centre dapat digunakan masyarakat umum pengguna sepeda motor untuk belajar mengenai keselamatan berkendara dengan didukung oleh 5 instruktur safety riding yang unggul dan bersertifikat Internasional. Beragam kegiatan edukasi pelatihan Safety Riding yang disiapkan dan dilaksanakan di fasilitas ini dan sudah dibuka dengan menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku, sehingga kegiatan berbagi ilmu keselamatan berkendara ini dapat berlangsung maksimal.

Setiap tahunnya rata – rata 13.571 pelatihan telah mengikuti pelatihan keselamatan berkendara di MPM Safety Riding Course mulai dari usia dini sampai dengan masyarakat umum bekerjasama dengan pemerintah, kepolisian, sekolah, institusi, maupun komunitas masyarakat.

“ Harapannya MPM Safety Riding Centre bisa menjadi pusat pelatihan keselamatan berkendara bagi masyarakat Jawa Timur pengguna sepeda motor dan dapat memberikan pengalaman berlatih yang menyenangkan, aman dan nyaman. Dengan dibangunnya MPM Safety Riding Centre ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan budaya keselamatan berkendara.” Kata Suhari Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Bakal Didampingi Instruktur Langsung

Untuk info lebih lanjut mengenai pelatihan safety riding di MPM Safety Riding Center melalui website di www.mpmsafetyridingacademy.com atau sosial media @mpmhondajatim.

Selain MPM Safety Riding Centre di Sedati Sidoarjo, MPM Honda Jatim dan PT. Astra Honda Motor ( AHM) menghadirkan Safety Riding Lab Astra Honda di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen sebagai pusat pelatihan keselamatan berkendara bagi masyarakat Malang dan sekitarnya.

Selain itu, MPM Honda Jatim terus memperkuat kampanye keselamatan berkendara dengan pendekatan khas anak muda melalui tagline #Cari_Aman yang menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

Melalui keseruan bahasa anak muda, kampanye #Cari_Aman diharapkan mampu menjadi inspirasi sekaligus berkontribusinya generasi muda dalam mewujudkan keselamatan berkendara pada aktivitas keseharian untuk mencapai mimpi terbaik mereka. TIM

Facebook Comments

You May Also Like