Quartararo Tantang Bagnaia Untuk Rookie of The Year MotoGP 2019

BeritaBalap.com-Gelar rookie of the year atau pendatang baru terbaik MotoGP 2019 selalu menarik dicermati. Terlebih musim ini yang terasa lebih spesial. Yap, ada nama Francesco Bagnaia dan Miguel Oliveira yang notabene adalah juara dunia dan runner-up Moto2 musim lalu. Juga ada Joan Mir yang jawara dunia Moto3 (2017) dan Fabio Quartararo.

Nah, sementara ini Fabio Quartararo yang terbaik diantara mereka berempat. Pebalap Spanyol usia 20 tahun tersebut ada di posisi terbaik dalam konteks Rookie of The Year 2019 dengan tabungan 8 poin setelah finish ke-8 di Argentina. Selanjutnya ada Joan Mir dengan nilai yang sama (8), Miguel Oliveira (5) dan Bagnaia (2).

Itulah hebatnya rookie 2019, di seri-ser i awal sudah mendapatkan poin semua. “Tahun ini semacam kejuaraan dunia kecil buat kita. Tahun lalu, Miguel dan Bagnaia berkompetisi untuk gelar di Moto2. Joan memenangkan kejuaraan dunia dua tahun lalu di Moto3. Setelah itu dia memiliki musim Moto2 yang luar biasa. Tahun ini kita bertarung untuk siapa yang terbaik, “ucap Fabio Quartararo.

koizumi

Pada bagian lain, Bagnaia menanggapi peta pertarungan Rookie of The Year dengan upaya pembelajaran yang dilakukannya sehubungan menjaga kinerja ketahanan ban. Faktanya memang dalam tes resmi di musim dingin, Bagnaia konsisten berada di barisa depan. Kerap memberikan kejutan. Namun dalam race terasa kurang optimal.

“Sangat penting untuk memiliki strategi yang tepat. Terkadang ini berarti untuk berhati-hati di lap awal dalam menjaga ban. Tapi itu bukan strategi yang digunakan oleh Marc Marquez di Rio Hondo, “tambah Bagnaia, akrab disapa Pecco yang juga murid dari Valentino Rossi dalam naungan VR46 Riders Academy. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like