Remy Gardner Ingin Membawa Timnya (Malaysia) Raih Posisi 5 Besar Moto2, Mantap !

BeritaBalap.com-Remy Gardner (Australia) mengubah target prestasinya di balap Moto2 tahun ini. Sebelumnya ingin meraih top 10 alias 10 besar, namun seiring dnegan prestasi dan motivasi yang kuat, maka petarung usia 21 tahun ini ingin membawa timnya meraih 5 besar. Yap, Remy Gardner mengusung tim asal Malaysia, ONEXOX TKKR SAG Racing Team. Pasukan yang dikomandoi penguasaha asal Malaysia, Bobie Farid ini memang sedang on-fire, semua event nasional, Asia dan FIM CEV Moto2 juga ambil bagian.

“Di musim dingin, kami ingin menargetkan sepuluh besar. Sekarang kami berharap lebih.Saya ingin berada di puncak 7. Sekarang saya sudah menyesuaikan tujuan saya, sekarang saya ingin posisi 5 besar. Kami ingin tetap di depan dan berjuang untuk minimal klasemen yang ke-5, “ujar Remy Gardner yang meraih podium runner-up saat putaran ke-2 Argentina dan ke-4 di Qatar.

Menjadi pertanyaan menarik, apakah pergantian mesin dari Honda CBR600RR ke Triumph 765 lebih disenangi Remy Gardner ? Ternyata tidak juga, namun dia senang karena power yang lebih besar sangat cocok dengan tubuhnya.

koizumi

“Saya kira tidak, karena pembalap yang cepat akan tetap saja cepat, merek mesin itu tidak masalah. Namun mesin 3 silinder baru Triumph memiliki lebih banyak torsi, itu tidak bisa dipungkiri. Mesin 765 cc adalah gaya MotoGP, ini sedikit lebih kuat dari 600 sebelumnya, tetapi masih banyak hal untuk lebih cepat di kurva tikungan, mirip dengan Moto2 di tahun sebelumnya, “terang Remy Gardner yang tahun lalu harus istirahat berbulan-bulan karena mengalami cedera kaki yang patah. Musim lalu harus puas di posisi ke-19 dalam klasemen akhir Moto2.

“Mesin yang lebih kuat membantu saya karena saya termasuk pembalap yang lebih berat. dan karena itu bukan kelas ringan. Saya tidak memiliki tubuh yang ideal untuk Moto3 atau Moto2. Saya punya tubuh untuk motor yang besar. Akan tetapi kita bisa mengelolanya. Tentu saja, di trek lurus saya punya beberapa kelemahan dalam balapan di Las Termas. Ada kekurangan kecepatan tertinggi. Tapi kami berhasil mengimbanginya dengan rem dan di tikungan, “tambah Remy Gardner yang notabene adalah putera dari pembalap Wayne Gardner. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like