Race 1 AP250 ARRC 2019 Suzuka : AM Fadly Melenggang Jawara, Makin Kokoh di Puncak Klasemen

BeritaBalap.com-Pebalap tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing, AM Fadly tampil beringas di race 1 kelas Asia Production 250 (AP250) dalam hajatan Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) di Surkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (29 Juni).

Racer asal Makassar ini memimpin jauh balapan yang notabene memiliki jarak yang cukup jauh dari rombongan kedua dan sukses meraih podium juara. Sempat dengan gap hingga 5 detik namun di lap-lap akhir, AM Fadly bermain aman hingga unggul sekitar 2,6 detik.

Justru yang menegangkan ialah perebutan posisi ke-2 yang diantaranya melibatkan Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah, M Faerozi, Muklada dan Rey Ratukore serta Lucky Hendriansya. Mereka bertarung ketat hingga tikungan terakhir di lap pamungkas. Pada akhirnya, podium ke-2 dan ke-3 milik Irfan Ardiansyah (Astra Honda Racing Team) dan Rey Ratukore (ONEXOX TKKR SAG Team).

koizumi

Catatan penting bahwa ini adalah podium untuk pertama kalinya bagi Rey Ratukore. Mengacu hasil ini, maka AM Fadly makin kokoh di puncak klasemen sementara AP250 karena memang sebelum ARRC 2019 Suzuka sudah memimpin standing point. Target jawara AP250 untuk ARRC 2019 makin menguat bagi AM Fadly yang notabene diback-up Ibnu Sambodo selaku owner-team. BB1

Hasil Juara AP250 :

Facebook Comments

You May Also Like