Finish ke-4, Morbidelli Akui M1 nya 6 Km/Jam Lebih Lambat Dari Spek 3 Rider Yamaha


BeritaBalap.com-Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) sebetulnya sempat memimpin di awal-awal lap, bahkan berjalan hingga sekira 8 lap. Namun kemudian terjadi kesalahan sebelum tikungan pertama, tepatnya di lap ke-14 sehingga posisinya melorot ke-3.

Kemudian naik lagi ke deretan ke-2 karena Rossi mengalami crash. Nah, sayangnya ia harus rela dilibas oleh duet tim Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins pada lap-lap akhir. Finally, murid dari Valentino Rossi ini harus puas finish ke-4.

BACA (JUGA) : Race MotoGP Catalunya : Rossi Kembali Apes Gagal Podium, Ungkap Penyebab Crash


Yang menarik, ia memang tidak memprioritaskan kinerja dan ketahanan ban. Manajemen ban tidak signifikan baginya. Kok bisa ? Apa sebabnya ? Karena ia merasa kalah dalam pencapaian top speed, sehingga harus main ngotot di lap-lap awal. Sayangnya, itu tidak berhasil. Morbidelli menyebut top speed lebih lambat 6 km/jam dari petarung Yamaha lain (Rossi, Vinales dan Quartararo).

“Saya tidak memikirkannya, karena kamu hanya bisa melakukannya jika memiliki kekuatan di jalan lurus. Saya adalah pebalap terlemah di lapangan dalam hal itu. Saya 6 km/jam lebih lambat dari pembalap Yamaha lainnya.”

“Pada akhir balapan, saya justru 22 km/jam lebih lambat dari Ducati. Itulah mengapa saya tidak bisa membuat strategi ban dan harus memberikan yang terbaik. Saya pikir itu adalah strategi terbaik untuk paket saya, “terang Morbidelli yang ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara MotoGP hingga seri Catalunya.

BACA (JUGA) : Bos KTM Marah, Ini Pertama Kali Tidak Ada Satupun Rider KTM Masuk 10 Besar

“Saya memiliki strategi yang jelas. Saya ingin memiliki awal yang baik, mengatur kecepatan dan mendorong dari awal. Saya  berharap ban akan bertahan. Sayangnya, itu tidak berhasil. Mungkin akan lebih baik jika saya menunggu sebentar. Tapi saya juga tidak begitu yakin tentang itu. Saya tidak tahu. Saya tidak bisa menjawab apakah akan lebih baik. Kesalahan pada lap ke-14 juga menentukan, saya kehilangan 2 detik. Itu akhirnya membuat saya kehilangan podium, “tambah Morbidelli. BB1

Hasil Juara MotoGP Catalunya :

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like