Race MotoGP Aragon : Hebatnya Si-Gondrong Morbidelli, Jawara ! Nakagami dan Alex Marquez Crash

BeritaBalap.com-Sungguh malang nasib Takaaki Nakagami (LCR Honda). Sudah dominan dalam latihan bebas dan kualifikasi, termasuk sudah posisi  di depan pada lap awal namun kemudian mengalami crash.

Ban depan nya tidak mampu mengontrol Honda RC213V saat sedikit melebar di trek Aragon, Spanyol, Minggu (25 Okeotber). Pada akhirnya, kendali perjalanan race dipegang oleh Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Di belakangnya ada Alex Rins (Suzuki). Mereka bersaing ketat.

BACA (JUGA) : Race Moto3 Aragon 2 : Jaume Masia Menang Lagi, Podium 2-3 Milik Jepang


Posisi ke-3 diperebutkan 3 pembalap, itu Joan Mir (Suzuki), Johann Zarco (Avintia Ducati) dan Alex Marquez (Repsol Honda). Lagi-lagi, kembali gacoan Honda, Alex Marquez mengalami insiden juga. Terjatuh hingga tidak melanjutkan pertarungan. Itu saat berada di posisi ke-4, di belakang Joan Mir.

Morbidelli sendiri justru sukses memperlebar jarak dengan Rins. Sempat 0,4 detik, kemudian meningkat 1,2 detik saat tersisa 2 lap lagi. Bahkan 1,4 detik saat di lap akhir dan pada akhirnya meraih podium terbaik dengan gap waktu sekira 2,2 detik.

Murid dari Valentino Rossi ini merebut podium juara. Finisher ke-2 dan k-3 nya milik duet Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir.

So, ini kemenangan kedua bagi Morbidelli yang identik dengan ciri ramabut gondrong. Sebelumnya jawara di putaran Misano 1, Italia.

Dengan podium ini, maka peluangnya untuk meraih juara dunia semakin terbuka. Kan masih ada 3 seri lagi. Terlebih Yamaha punya track-record baik di Valencia yang akan berjalan 2 putaran. BB1

Hasil MotoGP Aragon 2 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like