Race MotoGP Le Mans : Petrucci Jagonya Trek Basah, Pecah Telur Honda, Alex Marquez Podium Ke-2

Beritabalap.com-Sesuai ramalan cuaca, maka race MotoGP Le Mans, Perancis, Minggu (11 Oktober) berlangsung dalam kondisi hujan. Trek basah. Jadi ini memang sudah diprediksi sebelumnya ya.

Pertarungan di lap-lap awal, 3 joki Ducati GP20 melaju di depan. Itu Petrucci, Dovizioso dan Miller. Mereka terus memperlebar jarak. Terlihat piawai di sirkuit yang diguyur hujan gerimis.

BACA (JUGA) : Race Moto3 Le Mans : Muridnya VR46 Juara Lagi, Klasemen Vietti Naik Posisi Ke-3

koizumi

Tetapi di lap pertengahan, Alex Rins (Suzuki) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM) serta Alex Marquez (Repsol Honda) mulai mendekat ketiga racer Ducati tersebut. Sayangnya Alex Rins (Suzuki) yang sempat berada di posisi ke-2 mengalami insiden.

Posisinya direbut Dovizioso kembali. Bagaimana hasil akhirnya ? Finally, Danilo Petrucci yang memang jagonya wet-race meraih podium terbaik. Sebetulnya, Jack Miller juga punya track-record baik saat lintasan basah, namun sayangnya  mengalami problem pada motor hingga tidak dapat melanjutkan balapan.

Pada bagian lain, Alex Marquez meraih podium pertama kalinya bagi Honda. Yap, jawara dunia Moto2 (2019) tersebut finish ke-2 setelah melibas Dovizioso di 3 lap terakhir. Jadi sudah pecah-telur ya.

Ternyata adik dari Marc Marquez yang juga rookie 2020 ini punya skill mumpuni saat kondisi wet-race. Ini warning buat yang lain. Urutan ke-3 nya milik jagoan KTM, Pol Espargaro yang juga dapat mengovertake Dovizioso di 1 lap terakhir. BB1

Hasil Juara MotoGP Le Mans :

Facebook Comments

You May Also Like