Tim HarTech Feat Gandewo Heavy Equipment Riset Lanjutan 3 Motornya, Joki Ervantona !

BeritaBalap.com-Di musim balap 2020 ini pasuakn HarTech Yogyakarta yang dimotori oleh mekanik Hariyanto Dwi Purwoko sudah menyiapkan 3 pacuan. Mantapnya HarTech berkolaborasi dengan Gandewo Heavy Equipment untuk berkompetisi dalam event balap di Jawa Tengah-Yogyakarta, juga seri Indoclub 2020.

Pacuan yang sedang dan terus diriset serius ialah Yamaha F1ZR Underbone Sleep Engine, kemudian Yamaha 125Z Underbone 125 cc dan kreto berbasic Yamaha RX King buat kelas Sport 2 Tak Tune Up 140 cc.

Adalah rider asal Klaten, Ervantona yang dipercaya menungganginya. Saat Indoclub 2020 seri 1 sirkuit Sentul International Karting, Bogor, Jawa Barat lalu, Ervantona meraih podium ke-3 Underbone 2 Tak (Mix
Engine) s/d 125cc. Yang pasti, ini belum finish. Riset dan ujicoba terus dilakukan.

koizumi
Mekanik Hariyanto Dwi Purwoko yang terus meriset 3 pacuannya

“Dari ke-3 motor ini masih ada yang perlu di set-up lagi supaya lebih pas dengan karakternya Ervantona,”ujar mekanik yang bermarkas di Kentak, Bangun Jiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Oh ya, untuk F1ZR yang bermain di kelas 125 cc Sleep Engine sudah dibore-up dengan piston Oversize 250 untuk dapat mendekati kubikasi 125 cc. Desain port-exhaust dan ruang bakar terus diperbaiki dan ditingkatkan kinerjanya. Sedangkan untuk 125Z-nya lagi setting piston material forging. Ini lebih kuat dalam konteks langkash kompresi.

“Untuk besutan RX King, fokus utama sekarang ialah mensetting sektor rangka hingga racer merasa lebih nyaman saat rolling speed, ”jelas Hariyanto Dwi Purwoko. Oke dech semoga dapat memberikan hasil yang lebih baik dan lebih baik lagi ya. You

Facebook Comments

You May Also Like