Rahasia Josnya Candra Hermawan (Yamaha Aditama) ! Rookie Sport 250 MRS 2024 Selalu Podium (2 Race)

BeritaBalap.com-Penampilan Candra Hermawan (Yamaha Yamalube Aditama SCM NHK PASN VND RBT34 SSS STSJ Berau) dalam seri ke-2 Kejurnas MRS 2024 Mandalika (25-26 Mei). Rookie atau pendatang baru di Kejurnas Sport 250 cc ini dapat merebut dua kali podium dalam 2 race yang tersaji. Jadi terbukti konsisten ya.

Konteks inu yang menarik dicermati. Maksudnya kemajuan yang spesial dialami dibanding saat seri awal (1). Bahkan saat race ke-2 Minggu, Candra Hermawan sempat beberapa memimpin jalannya balapan, termasuk memiliki jarak yang relatif jauh.

Finally, dapat podium ke-3 di race 2 Kejurnas Sport 250. Tentu saja diatas pacuan Yamaha YZF-R25. Alhasil, sama seperti race pertama yang juga finish ke-3. Tambahan pundi poinnya menjadi signifikan karena hanya dia yang konsisten podium di race 1 dan race 2.

koizumi

BACA (JUGA) : Hasil Juara Lengkap Race 2 MRS 2024 Mandalika

Nah, pertanyaan kritis yang diajukan penulis kepada mekanik Gendut GDT Racing adalah apa yang membuat progressnya lebih spesial di putaran ke-2 MRS 2024 ? Apakah ada set-up motor yang berbeda atau riset part tertentu yang menjadi fokus perhatian sebelum gelaran balap ini dipentaskan ?

“Kalau untuk motor, yang berbeda saat ini adalah gear box. Jadi total kita ubah untuk semua rasio hingga final gearnya 17-55. Perubahan yang penting juga ialah Knalpot Proliner yang dipakai yang disesuaikan kebutuhan mesin, “ujar Gendut GDT Racing yang pastinya disupport Juniar Rizal selaku pemilik tim.

BACA (JUGA) : Andi Gilang Kasih Bukti ! Podium Juara Race 2 Kejurnas Sport 250 MRS 2024 Seri 2

“Tetapi yang terpenting menurut saya adalah evaluasi dari adaptasi yang dilakukan Candra Hermawan. Kita terus meningkatkan catatan waktu dan race pacenya berdasarkan evaluasi bersama yang dilakukan. Misal soal final set-up mesin, suspensi dan lain-lain, “tambah Gendut GDT Racing. BB1

Facebook Comments

You May Also Like