Rahasia Jupiter Modifikasi Senior Open Terkencang, Knalpotnya Creampie


BeritaBalap.com-Sekilas info dahulu sebelum kita bahas lebih detail, bahwa saat event Indiel Grasstrack Motocross 2020 seri 1 di Sirkuit Wanko, Mijen, Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu (12-13 Sept), pacuan Jupiter 5TP yang ditunggangi Bayu Seto ini mampu meraih podium juara 1 dalam Moto 1 kelas Bebek Modifikasi Senior Open.

Jadi besutan yang digarap oleh Fajar Ari Bowo alias Fajar Berang-Berang yang notabene kakak- beradik dengan Bayu Seto ini mengibarkan bendera tim AR225 BatikNS Berang-Berang Frame TK Racing Design One Add Suspension HMD 129 Cinta Kalteng BSR Creampie Iphone VMX Trackline.

Pembalap Bayu Seto yang juga adik dari mekanik Fajar Berang-Berang

Lebih lanjut, apa saja rahasia dari pacuan bernomor start 6 ini ? Ini dia garis besarnya, mulai dari spesifikasi silinder mesin dengan mencangkok piston TK Racing diameter 55,25 mm dengan langkah atau stroke standar.


Sedangkan durasi noken as diatur (in) dan (ex) 278 derajat. “Noken ini dipadukan klep KXF250, dan perbandingan kompresinya 12,4: 1,” ujar mekanik dan manager tim yang bermarkas di Jl. Boja-Limbangan KM.1,5 Salamsari, Boja, Kendal, Jawa Tengah yang memplotkan perangkat pelepas gas buang pada knalpot Creampie.

Dikawal perangkat pelepas gas buang, Knalpot by Creampie Yogyakarta

Untuk perangkat knalpot asal Yogyakarta ini memang sudah sangat populer di blantika balap nasional. Di road race juga langganan juara nasional.

Kemudian bahan bakar Pertamax Turbo diset-up pengaturannya pada kinerja karburator Keihin PWK 28 dengan kombinasi main jet 120 dan pilot jet 52.

Piranti pengapian CDI Vortex, magnet plus spul mengadopsi milik Special Engine (SE) Yamaha YZ250F yang di limiternya pada 14000 RPM. Pastinya berupaya untuk tetap aman terkendali menyangkut ketahanan part dalam langkah kompresi.

Sementara itu diluar dari urusan mesin, sektor tulang rangka menggunakan Berang-Berang Product Frame GTX yang dipasangi cover body KX85 sekaligus tertempel sticker decal bikinan Design One.

“Segi peredam kejut, aku pasangi settingan dari Add Suspension Solo. Pembalap dibuat lebih nyaman. Dan untuk wheel set, final gear, rantai dan handle diaplikasi part TK Racing, “tutur Fajar Berang-Berang yang juga mantan grasstracker yang snagat disegani. You

Facebook Comments

You May Also Like