Rahasia Mekanik “Aspal” Yang Sukses Mengawal Andri KR Meraih JU Matic Pemula Di Gelaran Grasstrack 2020 Sumedang

BeritaBalap.com- Mendapatkan hasil maksimal dan sempurna, Andri KR sukses meraih Juara Umum (JU) Matic Pemula meski dikawal mekanik “Aspal” di gelaran Grasstrack 2020 Sumedang (15-16/2) lalu. Tajuk eventnya, Oryza Open Matic Grasstrack 2020 yang berlangsung disirkui Kosambi D’Moy, Situraja, Sumedang, Jawa Barat.

Andri KR sukses merebut tahta tertinggi dikelas Matic Standar Pemula dan Matic FFA Pemula berkat sentuhan tangan dingin mekanik “Aspal”. Wah, maksudnya gimana nih kok mekanik “Aspal”. Jadi, Muhamad Masykur selaku mekanik andalan tim Privater93 Nine Cloth Bandung merupakan mekanik dengan basic kuda pacu untuk ajang road race dan cornering.

Aep owner tim Privater93 Nine Cloth Bandung, Andri KR dan Akuy sang mekanik andalan tim

“Betul sekali. Basic saya memang menangani kuda pacu yang biasanya dipakai balap dilintasan aspal. Namun, berkat amanat owner tim yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk menyeting pacuan motor grasstrack, akhirnya saya beranikan diri untuk mencoba dan menekuninya,” buka Akuy sapaan akrab sang mekanik didampingi Aep sekalu owner tim dan Andri KR.

koizumi

BACA JUGA : Hasil Lomba Dan Juara Umum Oryza Open Matic Grasstrack 2020 Sumedang

Lebih lanjut Akuy menjelaskan. “Menurut saya yang memiliki peran penting adalah sang owner tim. Karna sudah mempercayakan seting mesinya kepada saya. Mungkin kalau pak Aep enggak ngasih kesempatan kepada saya untuk bikin mesin grasstrack, saya enggak mungkinterjun di dunia grasstrack,” lanjutnya.

Skuad tim Privater93 Nine Cloth Bandung

Seting mesin untuk balap dilintasan aspal maupun tanah tentu saja memiliki perbedaan yang mendasar. Kira-kira, apa nih rahasianya untuk mendapatkan setingan motor matic yang maksimal untuk berlaga digelaran balap garuk tanah alias grasstrack. Tentu saja, hal ini tanpa mengesampingkan keutamaan setingan area kaki-kaki dan bodi.

“Secara keseluruhan hampir sama, setingan mesin tentu saja kita sesuaikan dengan karakter pembalap dan lay out sirkuit. Sebagai contoh dilintasan sirkuit Kosambi D’Moy ini saya rasa tidak memerlukan power atas. Soalnya, permukaan tanah yang tidak rata meski ada trek panjangnya pembalap enggak sampe dititik toopseed. Jadi kita mainkan setingan bawah ke tengahnya saja,” pungkas Akuy. Edhot

 

Facebook Comments

You May Also Like