Rame Rey Ratukore Vs Aldi Satya Mahenda di YSR 2022 Sentul ! Ada Apa ?

BeritaBalap.com-Tertangkap layar ataupun video ada sedikit emosi perkataan dari Rey Ratukore (Yamaha RRS) terhadap Aldi Satya Mahendra (Yamaha Akai Jaya MBKW2 Jogja). Itu selepas kelas Sport 250 cc (R25 Pro) hajatan Idemitsu bLU cRU Junior Pro di Sirkuit Internasional, Bogor, Minggu (28 Agustus). Tepatnya di depan area podium.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Lengkap Yamaha Sunday Race Sentul (28 Agust)

Masalah apa ini ? Seriuskah ? Bahwa intinya, Rey Ratukore merasa gaya balap Aldi Satya Mahendra yang berhasil merebut podium runner-up atau ke-2 sangat membahayakan bagi dirinya.

koizumi

Itu terjadi dalam momen keluar tikungan terakhir, tepatnya beberapa puluh meter jelang garis finish. Aldi Satya Mahendra yang berumur 16 tahun menujukkan agresifitas dalam memotong lawan.  Namun dari pihak Aldi Satya Mahendra merasa itu tidak berbahaya.

“Terkecuali itu zig zag atau bermanuver ke kiri dan ke kanan langsung ataupun sebaliknya seperti yang sering di balap Asia, kalau itu memang berbahaya. Ini tidak ada masalah dan begitulah balapan, “ucap Dicky Hestu, ayahanda dari Aldi Satya Mahendra. Yap itulah hal-hal manusiawi, masing-masing punya opini atau pendapat. Silahkan berekspresi dan beragumentasi tetapi jangan dibawa emosi ya. Aman dan damai saja.

BACA (JUGA) : Hasil Balap Sport 150 (R15 Pro) YSR Sentul : Motornya Bima Aditya The Strokes55 Borong Podium 1-3, Gupita Kresna Dan Alfi Husni Jos

Yang pasti, memang tidak ada masalah atau respon penting dari race director. Artinya oke-oke saja hingga pembagian hadiah di podium. Aldi Satya Mahendra memang terlihat tampil memukau dan begitu agresif perfomanya dengan motor baru yang belum lama disiapkan anak-anak bengkel MBKW2 Jogjakarta.

Aldi Satya Mahendra yang masih berusia 16 tahun dan penampilannya memukau banyak pihak akhir-akhir ini, baik di level nasional ataupun internasional

Bahkan pula disebut Anggi Setiawan ataupun Aldi Satya Mahendra jika tidak dikunci di tikungan S kecil pada lap terakhir, maka diantara mereka akan podium terbaik. Mungkin mereka berdua salah strategi. He he he he…

“Nanti seri terakhir, kita buktikan pembalasannya. Motor kita juga lebih siap lagi, “ucap Yogi MBKW2 Jogja selaku chief mechanic Yamaha Akai Jaya MBKW2 Jogja.

Pendapat penulis, justru dalam seri ke-3 dalam 3 Minggu kedepan, Aldi Satya Mahendra akan bermain lebih lepas. Apa sebab ? Karena memang tidak punya poin signifikan dalam klasemen sementara. Hal demikian disebabkan tidak ambil bagian di seri awal YSR 2022 Sentul.   BB1

Hasil Race :

 

Video Race Kelas R25 Pro di Seri ke-2 YSR 2022 Sentul :

Facebook Comments

You May Also Like