Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018 Jerman : Gerry Salim Tidak Finish, Klasemen ke-19

BeritaBalap.com-Seri ke-4 pagelaran one make race bertajuk Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018 berlangsung bersamaan dengan MotoGP 2018 Sachsenring Jerman. Nah race 1nya dihelat Sabtu Sore atau semalam Waktu Indonesia bagian Barat (14 Juli).

Menarik dibahas karena event yang pastinya disupport penuh pabrikan KTM ini diikuti oleh pebalap tanah air usia 21 tahun, Gerry Salim. Bagaimana hasil akhirnya di race 1 ? Pebalap asal Surabaya yang start dari grid ke-18 ini tidak dapat menyelesaikan lomba alias tidak finish (DNF).

Alhasil tidak beroleh poin dan tetap kukuh di posisi ke-19 dalam klasemen sementara balapan yang keseluruhan pesertanya menggunakan pacuan KTM RC250R ala tim Moto3nya KTM. Adapun pemenang di race perdana ialah duo bersaudara yang masih berumur 14 tahun, Deniz Oncu dan Can Oncu.

koizumi

Podium ke-3nya milik petarung Jepang, Yamanaka yang berusia 16 tahun. Jadi pentas balap ini betul-betul menguji skill karena diperlakukan dengan pacuan yang sama. Adapun pelaksanaan putaran Jerman ini akan tersaji dalam dua race.

Semoga saja Gerry Salim dapat memperoleh tambahan poin dari kompetisi yang sebetulnya banyak diikuti racer yang masih berusia 14 hingga 17 tahun. Di bawah ini adalah data hasil race 1 Sachsenring Jerman dan total perolehan poin sementara Red Bull KTM MotoGP Rookies Cup 2018 yang siap dipentaskan dalam 7 seri. BB1  

Hasil Race 1 :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like