Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018 Jerez : Gerry Salim Finish Ke-23 (Race 1)

BeritaBalap.com-Pembalap binaan pabrikan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim harus puas di urutan ke-23 dalam pagelaran Red Bull MotoGP Rookies Cup 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol (5 Mei). Jadi racer asa Surabaya ini pastinya belum mendapatkan poin dalam pentas balap yang identik dengan konteks pembinaan ini.

Petarung yang juga jawara AP250 (ARRC 2017) start dari grid ke-20 atau tepatnya dalam baris ke-7. Diprediksi, Gerry Salim yang berusia 21 tahun belum maksimal membesut pacuan KTM RC250R (Moto3). Selama ini identik dengan pacuan Honda. Termasuk belum memiliki jam terbang tinggi untuk trek Jerez.

Adapun podium juaranya diraih Can Oncu yang masih berusia 14 tahun. Talenta Can Oncu memang berkembang signifikan hingga menarik hati tim Red Bull KTM Ajo untuk merekrutnya di pagelaran FIM CEV Moto3.  Can Oncu yang berasal dari Turki dapat melibas Carlos Tatay pada lap terakhir. Carlos Tatay sendiri berasal dari Spanyol dan berumur 16 tahun.

“Ya itu balapan yang menyenangkan. Ini adalah balapan yang bersih sepanjang lap, lawan-lawan saya cepat dan kami benar-benar menikmatinya. Saya bertarung hebat dengan Carlos dan saya pikir itu akan lebih menyenangkan besok di race 2. Saya yakin kecepatannya akan lebih meningkat,  balapan akan menjadi lebih baik, “ucap Can Oncu yang lahir pada 26 Juli 2003.

“Saya senang dengan motor ini dan saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat yang memberi kami kesempatan untuk melakukan kemenangan ini, “tambah Can Oncu yang punya saudara kembar, Deniz Oncu yang finish ke-4. Oh ya, seperti juga Gerry Salim, Deniz Oncu dan Can Oncu adalah alumni Asia Talent Cup 2017. Mereka adalah jawara dan posisi ke-3 ATC 2017. BB1 (foto : Red Bull Rookies Cup)

Facebook Comments

You May Also Like