Moto2 Jerez (Kualifikasi) : Italia Vs Spanyol, Masih Dominasi Murid VR46 !

BeritaBalap.com-Kompetisi balap Moto2 musim ini memang terbukti milik rider-rider Italia untuk 3 seri yang sudah berjalan (Qatar, Argentina, USA). Podium juara selalu direbut petarung negeri pizza. Mereka menyingkirkan dominasi Spanyol selama ini.

Tentu saja, Italia ingin berupaya mempertahankan supremasinya setelah Franco Morbidelli menjadi juara dunia Moto2 (2017). Nah, dalam kualifikasi Moto2 di Jerez, Spanyol (5 Mei), kembali direbut racer asal Italia, Lorenzo Baldassarri (Pons HP40).

Termasuk posisi ke-3 juga direbut Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46). Kedua nama tersebut tadi adalah murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy. Mereka juga sama-sama berusia 21 tahun. Deretan ke-2nya milik rider asal Spanyol yang juga adiknya Marc Marquez, yaitu Alex Marquez.

koizumi

Secara umum, pengguna sasis Kalex juga masih sangat dominan dibanding KTM. Sekilas informasi saja, jawara Moto2 di 3 putaran awal ialah milik Francesco Bagnaia (Qatar & USA) dan Mattia Pasini (Argentina). Akankah Spanyol menggeser dominasi Italia selama ini ? Kita lihat dan buktikan saja ya. Untuk hasil lengkap kualifikasi Moto2, ada bersama tulisan ini ya. BB1    

 

Facebook Comments

You May Also Like