Reli Dakar 2018 (Etape 3) : KTM Tak Terbendung, Jawara Dan Pimpin Klasemen !

BeritaBalap.com-Juara dunia Reli Dakar 2017, Sam Sunderland tidak terbendung merebut posisi tercepat pada etape ke-3 kategori motor dari balapan terganas yang melintas di 3 negara (Peru, Bolivia dan Argentina.

Pebalap tim Red Bull KTM ini unggul 63 detik atas rekan se-timnya, Kevin Benavides. Sunderland memanfaatkan kesalahan gacoan Honda yang sempat unggul di etap ke-2, Joan Barreda yang sempat salah arah karena kesalahan navigasi. Ini memang tantangan pebalap awal.

“Saya kehilangan titik temu. Saya tidak punya piihan untuk mengemudi sekitar 15 km dan kemudian 30 km lagi menemukan belokan ke kanan, “ujar Barreda yang meraca kecewa karena pada akhirnya tertinggal 27,49 menit dari Sunderland.

koizumi

Honda (HRC) memang memutuskan serius di Reli Dakar. Bahkan disebut prioritas kedua setelah MotoGP. Dominasi KTM coba diusik dan direbut. Namun memang belum mampu, terlebih masalah yang dialami Barreda.

“Saat ini saya kehilangan banyak waktu, tetapi saya tetap berharap. Memang sulit menebusnya, namun banyak yang bisa terjadi di reli Dakar, “tambah Barreda yang di Reli Dakar 2017 ada di posisi ke-5 klasemen akhir. BB1

Facebook Comments

You May Also Like