Reli Dakar 2018 : KTM Kembali Jawara, 7 Tahun Berturut-Turut, Milik Matthias Walkner !

BeritaBalap.com-Berakhir sudah Reli Dakar 2018 yang sudah memasuki tahun ke-40 dalam penyelenggaraan. Pebalap tim KTM Red Bull, Matthias Walkner sukses merebut jawara Reli Dakar 2018 kategori motor.

“Benar-benar menakjubkan. Saya tidak pernah berpikir bahwa saya bisa menang. Tujuan pertama adalah tetap berada di posium, namun hari ini sangat dekat dan hari kesepuluh adalah kunci. Mungkin keberuntungan ada di pihak saya, tapi mimpi itu menjadi kenyataan . Ini adalah reli Dakar yang benar-benar gila. Tingkat balapan sangat tinggi. Ada 5 orang yang bisa menang, tetapi saya yang beruntung, “ujar Walkner yang sudah masuk tahun ke-4 tampil di Reli Dakar.

Rider asal Austria ini mewujudkan kemenangan ketujuh kalinya bagi KTM secara berturut-turut. Alhasil, tim-tim pabrikan Jepang belum berhasil menyingkirkan dominasi KTM yang memang dominan untuk posisi juara hingga 5 besar.

koizumi

Sebelumnya Walkner yang berusia 31 tahun bersaing keras dengan gacoan Yamaha, Adrien van Beveren yang kemudian terjatuh hingga mengalami cedera serius dan tidak dapat melanjutkan balapan. Disini awalnya terbuka peluang Walkner.

Pada akhirnya, Walkner unggul cukup jauh 17 menit dari joki Monster Energy Honda, Benavides. Posisi ketiga Reli Dakar 2018 diraih petarung KTM lainnya, Toby Prices yang juga jawara Reli Dakar 2016. Oh ya, tahun lau Walkner di posisi runner-up dibawah rekan setimnya Sam Sunderland. BB1

Facebook Comments

You May Also Like