Resmi ! FIM Serahkan Sertifikat Rekor Top Speed 470 Km/Jam Yang Diukir Max Biaggi

BeritaBalap.com-Mantap ! Max Biaggi resmi mendapat pengakuan FIM atas rekor kecepatan di daratan yang mencapai top speed 470 Km/Jam. Demikian dilakukan di trek Space Florida di Kennedy Space Senter USA, beberapa waktu lalu.

Max Biaggi yang saat ini berusia 50 tahun menggunakan motor listrik Voxan Wattman yang notabene memiliki berat 300 kg dengan desain semi-fairing. Jadi sudah fix ya jika diakui oleh FIM sebagai induk olahraga motor terbesar.

Max Biaggi catat rekor kecepatan di darat mencapai 470 Km/Jam

“Itu adalah pekerjaan panjang yang berlangsung selama 2 tahun dimana kami jarang meluangkan waktu untuk membuat sepeda motor yang memecahkan rekor ini, “ucap Max Biaggi yang pernah meraih juara dunia GP250 sebanyak 4 kali (1994-1997) dan 2 kali terbaik di WorldSBK (2010, 2012).

koizumi

“Selama tes terakhir sebelum pergi ke Florida, saya merasa bahwa kami akan mencapai hasil yang penting. Di Florida, saya mendapat konfirmasi atas kerja keras yang dilakukan tim, karena saya mampu mencapai kecepatan luar biasa 470 Km/Jam. Saya ingin berbagi hasil yang luar biasa ini dengan anggota tim Voxan, khususnya Gildo Pastor yang sangat menginginkan saya, “tambah Max Biaggi yang dilansir dari GPone.

Patut dipahami, bawa sesuai dengan peraturan FIM (Fédération Internationale Motocycliste) agar angka kecepatan ini diakui, maka kecepatan Voxan Wattman diukur setelah start bergulir dengan jarak lebih dari 1 km, lalu 1 km kembali dalam ruang-waktu kurang dari 2 jam. Menurut aturan FIM, nilai rata-rata dari 2 kecepatan yang dipertahankan.

Dibawah ini VIDEOnya ya. BB1

Facebook Comments

 

Facebook Comments

You May Also Like