Rider MotoGP Malaysia Hafizh Syahrin Pastikan Balap Moto2 (2020), Tim ?


BeritaBalap.com-Pada akhirnya, pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin memastikan dirinya tampil di balap Moto2 musim depan (2020). Pastinya, tidak lagi di MotoGP seperti musim ini (2019) karena memang posisinya sudah diambil oleh Brad Binder.

Lebih lanjut, ke tim mana racer usia 25 tahun ini berlabuh ? Ini jawaban kepastiannya. “Kami baru saja menandatangani pra-kontrak, kami belum menandatangani kontrak penuh. Mungkin akhir pekan ini kami akan menandatanganinya, “ucap Syahrin saat berbicara di paddocknya dalam rangkaian MotoGP di Buriram, Thailand.

Memang tidak disebutkan detail timnya, namun diprediksi kuat menuju Angel Nieto Team. Menggantikan Jake Dixon yang dipinang tim Malaysia, Petronas Sprinta. Infonya, Angel Nieto yang musim ini dengan sasis KTM siap berpindah ke Kalex (2020).


“Jadi saya akan menuju Moto2 dan mungkin itu bukan tantangan baru, tetapi tantangannya adalah bahwa sekarang mesinnya berbeda, “tambah Syahrin yang memang pernah balap Moto2 selama 4 musim (2014-2017) namun saat itu masih dengan basic mesin CBR600RR. Beda dengan saat ini yang Triumph 765.

“Kembali ke Moto2, saya ingin melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Luthi, berjuang untuk 5 besar dan podium dan di kejuaraan saya ingin berada di 5 besar jika mungkin, karena saya melakukan 2 tahun dalam posisi 10 besar di kejuaraan dunia Moto2. Saya tidak mengatakan itu akan mudah tahun depan, tetapi apa yang saya dapatkan dari pengalaman di MotoGP dan kondisi fisik, saya percaya saya bisa memberikan tantangan, “tukas Syahrin. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like