Rider Purworejo Fadillah Arbi Wildcard Moto3 Ketiga Kalinya, Minggu Ini di Mandalika

BeritaBalap.com-Mungkin Fadillah Arbi Aditama (Astra Honda Racing Team) akan diproyeksikan pabrikan Astra Honda Motor (AHM) ke level Moto3 tahun depan (2025). Itu mungkin ya karena memang belum diputuskan.

Kenapa demikian ? Paling tidak ada parameter atau alat ukur dimana racer asal Purworejo Jawa Tengah akan menjalani balap wildcard Moto3 ketiga kalinya.

Yang ke-3 akan dilakoni akhir pekan ini di Mandalika Lombok NTB (27-29 September). Sebelumnya di putaran Moto3 Catalunya dan Aragon. Masing-masing finish ke-23 dan ke-22.

koizumi

BACA (JUGA) : Ada Perangkat Baru Inovatif Yang Dipakai Ducati di MotoGP Misano 2, Apa Fungsinya ?

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Honda Team Asia dan Junior Talent Team karena telah memberi saya kesempatan luar biasa ini sekali lagi. Balapan di Indonesia, negara asal saya, bersama Mario Aji, menjadikan ini event yang sangat istimewa bagi kami berdua. ”

BACA (JUGA) : Cek Data Prestasi Fadillah Arbi (AHRT) di Tahun Ke-3 FIM JuniorGP ! Layakkah Ke Level Moto3 2025 ?

“Saya akan memberikan yang terbaik untuk meraih hasil terbaik. Tujuan saya adalah untuk terus belajar di kategori ini, meningkatkan diri dan gaya berkendara saya dengan motor. Saya berharap dapat memperoleh lebih banyak pengalaman dan mempelajari pelajaran baru selama balapan penting ini, “ucap Fadillah Arbi Aditama yang berusia 19 tahun.

Fadillah Arbi Aditama sendiri konsen di balap JuniorGP. Bahkan sudah masuk tahun ke-3. Bicara seri FIM JuniorGP musim 2024 ini masing tersisa di Aragon (11-13 Okt) dan Ricardo Tormo (21-24 Nov). Sehubungan standing point atau klasemen sementara saat ini, Fadillah Arbi ada di urutan ke-27.

BACA (JUGA) : Awas Kemajuan Penting M1 ! Quartararo Hampir Masuk 5 Besar Jika Tidak Habis Bahan Bakar

Bagaimana dengan hasil dari 2 tahun sebelumnya di musim 2022 dan 2023 ? Jika kita mencari data dari klasemen akhir FIM JuniorGP di tahun tersebut, maka Fadillah Arbi Aditama masing-masing berada di peringkat ke-22 dan ke-17. Prestasi terbaik adalah podium terbaik di seri Catalunya (2023).

Sekilas informasi saja, musim 2023 lalu, Fadillah Arbi juga bersaing di Moto3 Mandalika Lombok dan finish ke-17. BB1 (Ket FOTO : Istimewa/AHRT)

Facebook Comments

You May Also Like