YCR 2020 Boyolali : Abimanyu Fermadi (7 Tahun), Rider Termuda Podium ke-4

BeritaBalap.com-Tahun 2020 ini menjadi tahun yang spesial bagi Abimanyu Bintang Fermadi. Ini putera dari mantan pembalap nasional Dedy Fermadi yang juga pemilik sekolah balap D45 Road Racing Academy.

Kenapa disebut spesial ? Karena musim balap 2020, Abimanyu akan konsen di balap motor bebek 150 cc. Bukan lagi motor kecil alias mocil ala MiniGP.  Itu sudah goodbye. Dedy Fermadi mempersiapkannya lebih dini.

“Alon-alon asal kelakon, Mas, “tukas Dedy Fermadi. Maksudnya, lambat-lambat saja, terpenting semua berjalan sesuai yang diagendakan. Wah, itu namanya bukan alon-alon, tapi gasss polll. Apalagi masih umur 7 tahun. He he he he he…

koizumi

Yap, Abimanyu Fermadi menjadi peserta termuda dalam seri perdana Yamaha Cup Race 2020 (YCR 2020) di Sirkuit Boyolali, Minggu kemarin (1 Maret). Umurnya masih 7 tahun dengen bendera tim PRS Tigrehood 789 M25 MKO Racing.

Finally, Abimanyu dapat finish ke-4 pada kelas YCR5 (Moped 4 Tak 150 cc ECU Std (Max usia 12 tahun. Terpenting, ini pengalaman berharga bagi petarung cilik yang disupport mekanik Dwix MKO Racing tersebut.

“Rencana saya, juga akan saya ikutin di balap OnePrix. Terpenting, pengalaman dan jam terbang, Mas. Ada progress penajaman waktu. Juga untuk melatih mentalnya, “tambah Dedy Fermadi yang eksis di era tahun 2000-an dan pernah meraih jawara nasional saat bersama tim Suzuki Manual Tech. BB1

Hasil Juara YCR5 (Yamaha Cup Race 2020 Boyolali) : 

 

Facebook Comments

You May Also Like