Rider Superbike Ini Tunjukkan Cedera Tangannya, 18 Sekrup dan 2 Plat Titanium

BeritaBalap.com-Sebetulnya Dominic Schmitter akan bertarung sebagai wildcard di balap superbike (WorldSBK 2019) di Assen, Belanda, Minggu kemarin (14 April). Namun gagal. Apa sebab ? Karena saat latihan di Cartagena, Kolumbia, ia mengalami cedera serius pada tangan kanannya. Mulai patah tulang, patah sendi dan tendon.

Alhasil, rencana untuk bersaing dalam bendera tim Yamaha Austria Racing Team gagal. “Dalam tes di Cartagena pada 19 Maret, saya jatuh dan di tangan kanan saya ada tiga puing yang patah, juga patah tulang sendi dan tiga tendon robek, “ujar Dominic Schmitter yang juga juara Superbike Swiss tahun 2018.

Dominic Schmitter (kanan) yang tidak jadi balap WSBK Assen karena tangannya yang cedera serius

“Ini hampir 3 minggu setelah operasi, tangan saya bermasalah dengan adanya 18 sekrup dan dua pelat titanium, “tambah Dominic Schmitter yang berusia 24 tahun yang pernah pula meraih posisi ke-4 dalam Superbike Jerman (2017).

Lebih lanjut, ada rencana untuk tambil di seri Misano Italia. Akan tetapi semua tergantung pada kondisinya. “Ada pertimbangan, menggantikan Assen ke tempat lain, tapi kita harus mengklarifikasi dulu. Saya hanya akan balapan di Misano saat saya fit, “timpal Dominic Schmitter. BB1

Facebook Comments

You May Also Like