2 Ridernya Tidak Dapat Poin di MotoGP Austin, Ini Komentar Bos Tim Repsol Honda

BeritaBalap.com-Dua pembalap Repsol Honda memang zonk alias tidak mendapatkan poin di MotoGP 2019 COTA, Austin, USA. Marc Marquez terjatuh di lap ke-8, tepatnya di tikungan ke-12, sedangkan Jorge Lorenzo mengalami problem teknis pada motornya hingga tidak dapat melanjutkan balapan. Soal masalah pada Honda RC213V milik Lorenzo memang belum diungkap secara resmi. Namun klaim Lorenzo bukan soal kinerja rantai seperti saat kualifikasi ke-2 (Q2).

Lebih lanjut, bos tim Repsol Honda, Alberto Puig ikut berkomentar atas kejadian yang menimpa dua pembalapnya. Soal Marquez, dia tetap optimis dan bersyukur tidak ada cedera yang dialami, sedangkan masalah Lorenzo masih belum jelas apa yang menjadi penyebabnya.

BACA (JUGA) : MotoGP Austin : Marquez Curhat Kekecewaan Jatuh Di COTA, Ini Ungkapan Hatinya

koizumi

“Sangat positif bahwa Marc tidak mengalami cedera. Dia lebih kuat dari sebelumnya dan telah membuktikan di balapan sebelumnya. Yang negatif, tentu saja, bahwa kita tidak bisa mendapatkan poin kejuaraan  di Austin, “terang Alberto Puig sebagai manajer tim Repsol Honda.

“Strategi Marc adalah melepaskan diri segera setelah start, itu yang dia lakukan. Tapi kemudian dia kehilangan kendali di ban depan. Strateginya sama seperti di Argentina. Tetapi hal-hal seperti itu kadang-kadang terjadi, itu bagian dari balap, “tambah Alberto Puig.

BACA (JUGA) : Misteri Honda RC213V Lorenzo Yang Bermasalah, Soal Apa ?

Oh ya, menyangkut Lorenzo sebetulnya sudah baik karena dapat berada di posisi 10 besar namun memang ada masalah yang dihadapi juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut.

“Dia tidak terlalu cepat di dua lap pertama, “sesal Alberto Puih. “Tapi ketika dia bisa menjaga ritme, dia terus maju. Namun, sayangnya dia diperlambat oleh masalah ini, yang kita masih belum mengerti, “timpal Alberto Puig. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like