3 Rider Tim Satelit Kuasai Latihan Bebas 1(FP1) MotoGP Belanda

Sesi latihan bebas 1 (FP1)  dalam seri ke-8 MotoGP 2017 di Sirkuit Assen, Belanda hari ini (23 Juni) terbukti dikuasai oleh pebalap-pebalap tim satelit. Mulai Danillo Petrucci (Octo Pramac Ducati), kemudian Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan Cal Cruthclow (LCR Honda).

Mereka bertiga tampil memukau menjadi yang tercepat dan hanya berjarak masing-masing seputar 0,126 dan 0,142 detik. Petrucci yang membesut GP17 mencatat waktu terbaik 1 menit 34,680 detik. Adapun petarung pabrikan yang terbaik diisi oleh Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang ada di posisi ke-4 dan ke-5.

Sebelumnya memang FP1 sempat dikuasai Marc Marquez (Repsol Honda) hingga tersisa 25 menit-an, lanjut sempat diambil alih Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan terus berubah dimenit-menit terakhir. Marquez dan Vinales sendiri pada akhirnya hanya berada di deretan ke-13 dan ke-12 saja.


Tim Movistar Yamaha dikabarkan sedang mengujicoba sasis terbaru yang diklaim lebih baik saat dilakukan pengujian di Catalunya, Spanyol beberapa waktu lalu. Tentu saja, hasil FP1 bukan menjadi jaminan karena akan ada latihan bebas lainnya hingga FP4 sebelum masuk ke babak kualifikasi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like