Road Race 2018-Purbalingga : Perlu Dicontoh Daerah Lain, Bupati : Promosi Lewat Event Balap !

BeritaBalap.com-Bicara gelaran balap bertitel Purbalingga Open Road Race Championship 2017 Minggu kemarin (21 Januari), ternyata selain sebagai ajang olahraga juga dijadikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah sebagai media promosi pariwisata melalui balap motor.

“Ini adalah kesempatan bagi Pemerintah Daerah Purbalingga untuk terus mengembangkan olahraga dan pariwisata. Apalagi Purbalingga mempunyai produk yang sudah mendunia yakni bulu mata palsu dan usaha bisnis knalpotnya, ’’terang H. Tasdi, SH, MM selaku Bupati Purbalingga di sela-sela persiapan menjelang raceday.

Oh ya, Pak Bupati ikut menyerahkan hadiah juara umum satu unit motor untuk racer asal Yogyakarta, Tommy Orlando. Alhasil, dengan event ini diharapkan pariwisata di Purbalingga lebih dikenal lagi. Lebih populer juga. Apalagi beberapa peserta yang hadir tidak hanya dari Jawa saja. Seperti Rusman Fadil yang berasal dari Papua Barat dan beberapa pebalap Asal Sumatera dan Sulawesi.

koizumi
Dua aktor suksesnya event, Indiel (kiri) dan Bang Toyep (kanan)

Apa yang diharapkan oleh pemerintah Kabupaten Purbalingga ini sangat didukung oleh Pangestu Motor Club (PMC) dibawah komando Dwi Nur Pitok selaku pihak penyelenggara dan didukung penuh sama duet promotor Indiel Racing Organeizer (IRO) serta Sotech Sport Club (SSC). Ini duet-maut di Jateng saat ini.

Begitu produktif hadirkan hajatan berkualitas. Pastinya mereka kompak. Terbukti pesertanya juga melimpah. ‘’Melihat begitu banyaknya jumlah starter yang mencapai 370 starter dan ramainya penonton yang hadir, ini artinya event Purbalingga Open Road Race Championship 2018 efektif sebagai sarana promosi dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan yang juga memberikan dampak ekonomi dan nilai jual yang tinggi,”terang Bang Toyep, komandan SSC.

So, tunggu juga update berita jelang seri ke-3 yang direncanakan akan berlangsung di Kebumen atau Semarang. Ikutin terus ya informasi terbaru di portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap.   D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like