Rookie Star Battle 2022 Sukoharjo : Ini Fenomena Kenapa Dragbike Rookie Antusiasme Starter Lebih Menggigit

BeritaBalap.com- Semenjak event balap sudah diperbolehkan gass poll lagi setelah vakum lama karena alasan pandemi, tercatat dalam data ternyata event berkonsep rookie dragbike yang dahulu biasa disebut latber justru animo starternya lebih menggila jika dibandingkan event dragbike lainnya yang setingkat kejurnas. Dari pantauan portal Berita Balap di wilayah Jateng – DIY hampir tidak ada event dragbike rookie yang total starternya dibawah 600.

Dikonfirmasi mengenai fenomena unik ini, Agung Setiawan yang terbilang penggagas event dragbike rookie dengan brand GDS-nya mengatakan alasan yang paling mendasar adalah murahnya biaya pendaftaran jika dibandingkan dengan event besar berseri seperti IDC maupun IDW.

“Ya meski hadiah uang pembinaan pun menyesuaikan lebih sedikit namun faktanya itu tak menyurutkan animo pembalap untuk tetap gass poll di lintasan 201 meter ini,” jelas Agung yang di event Rookie Star Battle 2022 ini menjabat sebagai ketua juri.

koizumi

Event hasil garapan kolaborasi dari GDS On Throttle, Manahadap, serta Erdeve yang dihelat di sirkuit non permanen jalan Rajawali, Sukoharjo, Jateng hari Minggu 4 Desember 2022 lalu nyatanya cukup sukses dengan meraup hampir 800 starter.

BACA JUGA : Hasil Juara Rookie Star Battle 2022 Sukoharjo

“Selain dari ringannya biaya pendaftaran, tak bisa dipungkiri jika banyak pembalap pemula ini masih minder turun di event besar, mereka justru lebih pede dan mau ikut di event skala kecil seperti rooki dragbike seperti ini,” imbuh Edo Erdeve.

“Karena untuk aturan rookie dragbike seperti ini juga sangat ketat terkait batasan pembalap, jadi pembalap yang sudah turun di kategori Pro IDC jelas dilarang ikut kelas rookie, jika pun ada biasanya mereka ikut di beberapa kelas mix rider yang dimana disitu tak ada batasan harus rookie,” yakin Edo.

“Namun disini Erdeve juga akan mengapresiasi para rookie ini yang berprestasi, nanti akhir tahun kami akan gelar lagi event rookie dragbike yang dimana para juaranya akan mendapatkan wild card free pendaftaran untuk event IDC 2023 agar para rookie berprestasi ini bisa pede ikut di event besar sekaligus menambah jam terbang mereka,” pungkas Edo. dnr

Facebook Comments

You May Also Like