Rossi Jajal Mercedes F1 Versi 2017, Hamilton Geber M1 2019, Apa Komentar Mereka ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi dan Lewis Hamilton bertukar pacuan, Dua legenda balap motor dan mobil ini melakukannya di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol. Pastinya, hal yang sensaional ini karena mereka diikat oleh sponsor yang sama, Monster Energy.

Nah, dalam hal ini Rossi menjajal Mercedes AMG F1 W08 EQ Power tahun 2017. Ini mobil yang membawa Hamilton meraih juara dunia Formula One (F1). Mantapnya lagi, Hamilton membesut motor MotoGP M1 tahun 2019 ini. Yang menarik, bagaimana komentar mereka masing-masing.

“Sangat menyenangkan dengan melihat legenda seperti Valentino di dalam mobil. Saya bahagia untuknya ketika dia masuk ke mobil untuk pertama kalinya. Itu mengingatkan saya saat pertama kali naik mobil F1, “ucap Lewis Hamilto, juara dunia F1 sebanyak 6 kali (2008, 2014, 2015, 2017, 2018, 2019).

koizumi
Rossi diatas Mercedes yang membawa Lewis Hamilton meraih juara dunia F1 2017

“Saya dulu penggemar berat Lewis, tapi sekarang jauh lebih banyak. Kami memiliki hari yang fantastis ketika dua kelas atas di motorsport tidak hanya bertemu, tetapi bekerjasama. Mencoba Mercedes W08 adalah kesempatan yang spektakuler bagi saya. Saya pernah menggunakan mobil F1, tetapi banyak yang telah berubah sejak saat itu. Sangat menyenangkan bekerja dengan mereka. Mereka menyambut saya dan membuatnya mudah bagi saya untuk terbiasa dengan mobil, “tukas Rossi, jawara dunia 9 kali.

Rossi sendiri sudah 2 kali mengujicoba mobil F1. Sebelumnya dengan Ferrari. Terakhir tahun 2010 dengan Ferrari versi 2008. Sedangkan bagi Hamilton ini adalah yang pertama kalinya menunggangi kudabesi MotoGP. Beberapa waktu lalu cukup dengan pacuan superbike.

“Kamu akan mendapatkan kecepatan yang luar biasa. G-force tidak terlalu buruk, tetapi perlu sedikit untuk membiasakan diri. Ketika saya menemukan ritme, saya benar-benar bisa menekan laju mobil. Itu adalah kenikmatan nyata. Saya merasa seperti pembalap F1 nyata selama sehari. Saya tidak ingin hari itu berakhir, “tutur The Doctor.

Rossi dan Hamilton saat bersamaan dengan Yamaha M1

Ada sesi dimana mereka keluar bersama dengan motor yang sama. Itu ada di foto, Rossi dengan nomor start #46, sedangkan Hamilton pakai #44. “Sangat hebat untuk keluar di trek dan melihat Valentino dengan motor yang sama, “timpal Hamilton yang berseri-seri.

“Saya juga di jalur dengan Lewis di M1. Itu adalah momen yang membanggakan bagi tim untuk berbagi hasrat kami dengan mereka. Secara teknis, Valencia adalah trek yang sulit, juga berangin, jadi saya pikir bisa menyulitkan Lewis. Tapi dia brilian di motor dan posisinya di M1 hebat. Saya benar-benar menikmati berbagi pengalaman ini dengannya. Saya pikir dia bersenang-senang juga, kamu bisa melihatnya dari betapa enggannya dia berhenti menjajal motor ! Saya sangat berharap bahwa kami dapat memiliki banyak pengalaman seperti ini di masa depan, ”ucap Rossi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like