Rossi Puji Talenta Quartararo Tapi Sebut Diuntungkan Traksi Ban

BeritaBalap.com-Talenta Fabio Quartararo menarik perhatian publik. Menjadi fenomena tersendiri di MotoGP 2019 ini. Rider tim Petronas SRT Yamaha tersebut memang spesial ketika berbicara konteks rookie atau pendatang baru yang dapat meraih 3 kali pole position dan 2 kali podium (Catalunya dan Assen).

Ingat, bahwa Quartararo yang berusia 20 tahun berada di tim satelit. Bukan pabrikan. Bahkan ada yang menyebut Quartararo yang berasal dari Perancis tersebut sebagai talenta masa depan Yamaha. Berbagai pujian diperoleh, termasuk dari Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

BACA (JUGA) : Bos MotoGP Yamaha Kasih Nasehat Ke Quartararo, Soal Apa Ya ?

koizumi

“Fabio Quartararo mengemudi motor dengan luar biasa, “puji Rossi yang saat ini ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Quartararo sendiri ke-8. Andai tidak jatuh di Sachsenring, bisa jadi sudah mengalahkan VR46. Namun catatan tambahan dari VR46, bahwa Quartararo diuntungkan oleh traksi alias cengkereman ban. Itu analisa yang disebut Rossi.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Akui Rossi Bukan Masa Depan Yamaha, Terus Siapa ?

“Dia mengendarai motor pada garis lintasan yang sangat baik, dia menggunakan kekuatan M1 dengan cara yang benar. Dia melakukannya dengan baik. Ketika saya menonton Quartararo dari dekat di trek,  saya selalu mendapat kesan bahwa dia memiliki cengkeraman ban yang lebih dari saya. Tapi kita tidak tahu penyebabnya. Dia cepat, “tambah Rossi yang dilansir media asal Jerman, SpeedWeek.com. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like