Sayang… Balap Superbike (WSBK 2019) Tanpa MV Agusta & Aprilia

BeritaBalap.com-Kejuaraan dunia superbike tahun depan (WSBK 2019) dipastikan tanpa tim dari pacuan MV Agusta dan Aprilia. Apa sebabnya ? MV Agusta diberitakan akan fokus pada komitmen baru mereka di balap Moto2. Mereka hanya fokus di balap Supersports 600 saja bersama Andrea Quadranti.

Sedangkan Aprilia sendiri tidak mencapai kesepakatan dengan Shaun Muir Racing yang telah bekerjasama dalam dua tahun terakhir. Nah, Shaun Muir Racing ini pada akhirnya memutuskan untuk kerja-bareng dengan BMW dalam 3 tahun kedepan. Aprilia kemudian lebih memilih seri superbike Amerika (MotoAmerica 2019).

Pada bagian lain, pasukan Althea yang selama ini di BMW bergabung dengan Honda. Alhasil, mengacu pada hal ini, maka akan ada 5 pabrikan saja di WSBK 2019. Sekilas informasi saja, rekor terbanyak pada 2014 dengan 9 pabrikan yang terlibat. Yaitu Aprilia, BMW, Ducati, Honda, Kawasaki dan MV Agusta juga Bimota, EBR dan Suzuki. Saat itu Yamaha belum terlibat.

koizumi

“Tahun depan, kami memiliki Yamaha, Kawasaki, Ducati, BMW dan Honda. Itu lima produsen. Kami tidak dapat memiliki semua produsen yang komitmennya selalu bersiklus. Jika Aprilia atau MV Agusta membawa model baru, mereka mungkin akan kembali, “tukas Direktur Olahraga WorldSBK, Gregorio Lavilla di laman media WorldSBK.com. BB1

Facebook Comments

You May Also Like