Sekolah Balap WH-19 Tour Sirkuit Gery Mang Subang (19-20 Agustus), Demi Skill Siswa, Sejak 2017

BeritaBalap.com-Sekolah balap WH-19 yang langsung dimentori pemiliknya, Wawan Hermawan punya program menarik. Bahwa mereka terbukti konsisten melakukan tour ke berbagai sirkuit. Apa itu ya ?

Maksudnya, bahwa mantan pembalap nasional dengan segudang prestasi tersebut mengajak para siswanya untuk mengenal dan mengasah skill balap di beberapa sirkuit berbeda. Artinya, tidak hanya di trek Bukit Peusar Tasikmalaya yang selama ini menjadi basis latihan WH-19 Racing School.

“Jadi tour ini adalah  salah satu program WH-19, Mas. Kita latihan di luar sirkuit yang biasa dipakai anak-anak latihan. Tujuannya menambah ilmu wawasan supaya anak-anak tidak monoton dan hafal 1 sirkuit saja, “ujar Wawan Hermawan yang menyebut program ini sudah berlangsung sejak tahun 2017. Jadi sudah cukup lama ya.

koizumi

“Sementara ini, kita tour pada trek permanen seputar Jabar, Mas. Seperti Subang, Sentul Kecil, Majalengka dan juga Brigif Cimahi, “tambah Wawan Hermawan yang bermarkas di Ciamis, Jawa Barat.

Faktanya memang Jabar lebih kondusif ketika bicara lintasan permanen. Wilayah lain hanya 1 atau 2 ataupun malah tidak ada sama sekali. Yang menarik, pintu terbuka bagi pembalah daerah yang disinggahi untuk ikut bergabung dalam aktifitas strategis ini. Wah.. bisa mendapat ilmu ini dari mentor Wawan Hermawan.

“Kita tidak menutup diri bagi pembalap daerah yang ikut bergabung. Tentu saja dengan koordinasi dan persyaratan, “timpal Wawan Hermawan yang juga ayahanda dari talenta belia, Decksa, Almer yang tergabung di tim papan atas nasional, Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like