Apakah Dovizioso Berpeluang Gabung KTM (2021) ? Ini Penjelasan Poncharal

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso memang baru menang di seri Spielberg 1 (16 Agustus). Ini podium juara untuk pertama kalinya di musim 2020. Mantapnya, terjadi pasca Dovizioso memutuskan untuk mundur dari Ducati alias tidak melanjutkan kontrak (2021).

Diprediksi kuat, racer asal Italia tersebut sudah lelah dengan negosiasi yang terjadi. Masih menggantung dan tidak pernah ada titik temu. Tentu saja, konsekuensi dari keputusan ini, maka Dovi belum punya tim (2021).

Sebetulnya, jika memang sejak awal Ducati tidak mau perpanjang kontrak, maka peluang bergabung di KTM adalah terbuka. Kabarnya memang sempat ada pembicaraan dengan pabrikan asal Austria tersebut.

koizumi

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 & Moto3 Austria (2) Tanggal 21-23 Agustus

Konteks ini yang kemudian ditanggapi oleh Bos Tech3 KTM, Herve Poncharal. Jadi ini tim satelit KTM. Menurutnya, KTM sudah memutuskan kontrak 4 pembalapnya, mulai Brad Binder dan Miguel Oliveira dan kemudian Danillo Petrucci dan Iker Lecuona.

“Saya dikabarkan sekitar 3 atau 4 bulan lalu bahwa Andrea dan Simone Batistella (manajernya) telah berbicara dengan Pit Beirer, saya tidak tahu apa-apa lagi. Akan menyenangkan memiliki Andrea, jangan pernah mengatakan tidak. Tetapi susunan pembalap untuk 2021 sudah jelas dan saya tidak melihat bagaimana itu bisa berubah, sepertinya hampir tidak mungkin bagi saya, “terang Poncharal yang berkewarnegaraan Perancis.

“Sejujurnya, ke-4 pembalap KTM sudah dikontrak dan KTM peduli dengan kemanusiaan dan berupaya menghormati mereka. Bagi saya, KTM tidak mungkin melanggar salah satu kontrak, saya benar-benar tidak melihat kemungkinan ini, “tambah Herve Poncharal.

Jangan-jangan, ada yang nenatinya diputus kontraknya. Bisa saja terjadi, selama memang ada pembayaran uang kompensasi. Kita tunggu saja pengumumannya lebih lanjut. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like