Sempat Diganti Dimas Ekky, Jorge Navarro Optimis Tampil Moto2 Valencia

Beritabalap.com-Rider Spanyol tim Federal Oil Gresini siap melakukan yang terbaik dalam babak pamungkas atau akhir dari gelaran balap Moto2 di Sirkuit Valencia, Spanyol, Minggu ini (12 November). Sebelumnya, memang Navarro absen di Sepang, Malaysia dan digantikan rider tanah air, Dimas Ekky Pratama.

Sayang, saat itu Dimas Ekky terjatuh dan tidak dapat menyelesaikan lomba. Patut dipahami, Navarro mengalami cedera pada jari-manis sebelah kiri saat seri Phillip Island, Australia.

“Pemeriksaan kesehatan di Barcelona jauh lebih baik dari perkiraan dokter sebelumnya. Mereka sudah melepas pin logam dan sekrup yang sangat mengganggu saya, jadi saya akan mencoba bersaing di Valencia, “ucap Navarro yang pernah runner-up FIM CEV Moto3 (2014).

koizumi

Sekilas informasi saja, saat ini Navarro ada di posisi ke-13 klasemen sementara Moto2. Tahun lalu (2016), Navarro yang berusia 21 tahun meraih posisi ke-3 dalam klasemen akhir Moto3. So, ini tahun pertamanya di strata Moto2.

“Saat ini, jari terasa cukup baik dalam hal kelenturan dan kekuatan dan saya yakin akan lebih baik lagi dalam beberapa hari ini. Jika semua brjalan lancar sesuai rencana, termasuk pemeriksaan media pada Kamis, maka saya dapat ambil-bagian dalam latihan bebas dan kita akan lihat dimana posisi saya. Pastinya, saya ingin kembali baapan di Valencia di rumah saya dan meraih hasil terbaik di depan penggemar saya, “tambah Navarro. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Ikutin terus berita terkini di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like