Jelang Kejurnas IRS 2017-Sentul : Leon Chandra Jajal Pertama Camshaft Baru Aussie, Ada 4 Tipe !

Beritabalap.com-Kabar terbaru, bahwa mekanik potensial yang sedang bersinar, Leon Chandra akan menjajal atau mengujicoba pertama camshaft baru untuk YZF-R25 yang didatangkan dari Aussie alias Australia. Maksudnya dalam event IRS 2017 kelas Kejurnas Sport 250 cc, akhir pekan ini (11-12 November).

Konteks tersebut diutarakannya saat babak final Yamaha Sunday Race 2017, Sentul, Minggu kemarin (5 Nov). Namun memang belum dicoba saat Sunday Race karena butuh waktu dan proses agar lebih optimal saat diaplikasi.

“Jadi kita mencari powernya dulu. Baru kemudian ujicoba camshaft baru karena ada 4 tipe yang memiliki profil yang berbeda. Tentunya dengan karakter tenaga yang berbeda pula, “ujar Leon Chandra dari bengkel Racetech yang bermarkas di Jakarta Barat.


Oh ya, Koh Leon, sapaan akrabnya terbukti sukses membawa Rey Ratukore merebut juara umum kelas R25 Pro dalam Yamaha Sunday Race 2017 Sentul. Di seri final Yamaha Sunday Race 2017, Rey bermain di angka best-time 1 menit 43,284 detik.

Saat bersama salah satu ridernya, Rey Ratukore (kanan)

“Tentu saja, keempat camshaft akan diujicoba semuanya dahulu. Nanti baru dievaluasi sesuai input rider. Kalau sementara ini tenaga dari R25 milik Rey 43,2 HP, sedang punya Imanuel Pratna 44,3 HP. Itu dengan dyno Racetech. Target saya bisa mempertajam waktu hingga setengah detik, “tambah Leon Chandra yang mengaku tidak akan memperjual-belikan camshaft hasil risetnya bersama teman-teman bengkel mobil saat masih kuliah di Australia.  Kita tunggu saja pembuktiannya ya. BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like