Sering Ditinggal Mentor Michele Pirro, Lorenzo Angkat Pelatih Baru, Siapa ya ?

BeritaBalap.com-Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo mengangkat pelatih baru untuk musim balap MotoGP 2018. Adalah Alex Debon yang akan setia menemani dan memberikan masukan serta memotivasi Lorenzo tahun depan.

Sekilas info saja saja, Alex debon adalah mantan rider GP250 sejak 1998 hingga 2009. Jadi sudah menjalani start sebanyak 152 kali. Sempat pula di level Moto2 tahun 2010. Diinvestigasi lebih lanjut, Alex Debon  yang saat ini berusia 41 tahun ternyata pernah menjadi test-rider GP250 untuk proyek Aprilia tahun 2006-2007.

Alex Debon sebagai pelatih baru Jorge Lorenzo

Saat itu, ia bersama dengan Lorenzo dan Gigi Dall”Igna yang saat ini menjadi bos tim Ducati. Terbukti nyata bahwa mereka bertiga memang punya hubungan masa lalu. Sebetulnya test-rider Ducati, Michele Pirro yang punya tugas sebagai mentor Lorenzo.


Namun karena kerap menjadi wild-card di beberapa seri MotoGP dan balapan di Kejurnas Superbike Italia (CIV), maka tidak dapat hadir di banyak seri MotoGP. Konteks ini yang kemudian menjadi problem dan solusinya adaah kehadiran Alex Debon yang pastinya berasal dari Spanyol. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like