Wow..! Abimanyu Fermadi (7 Tahun) Siap Ramaikan Seri 1 OnePrix Sentul, Kelas..?

Beritabalap.com-Racer belia asal Yogyakarta yang masih berusia 7 tahun, Abimanyu Bintang Fermadi siap meramaikan seri perdana balap OnePrix 2020 di Sirkuit Gokart, Sentul, (28-29 Maret). Dalam hal kelas pembinaan ECU Std.

Demikian diutarakan langsung ayah sekaligus mentornya, Dedy Fermadi. Tahun ini, Abim, sapaan akrabnya memang diplot bermain balap bebek 150 cc. Sudah tinggalkan MiniGP. Jadi lebih dini mengenal kelas-kelas dalam pentas balap nasional. Bendera timnya ialah PRS Tigrehood 789 M25 MKO Racing.

BACA (JUGA) : YCR 2020 Boyolali : Abimanyu Fermadi (7 Tahun), Rider Termuda Podium Ke-4

koizumi

Oh ya, Minggu lalu, Abim juga ikut balap dalam Yamaha Cup Race 2020 di Boyolali. Bertarung di kelas YCR5 (Moped 4 Tak 150 cc ECU Std (Max usia 12 tahun).

Pacuannya Yamaha MX King yang diback-up mekanik Dwix MKO Racing. Abim sukses meraih podium ke-4. Tahun lalu, Abim juga ambil-bagian dalam final Yamaha Cup Race 2019 di Bukit Peusar Tasikmalaya.

“Ya untuk seri perdana OnePrix 2020 Sentul akan saya coba dahulu. Melihat bagaimana progressnya. Karena usianya juga masih 7 tahun, Mas. Baru kemudian kita evaluasi, apakah ikut dalam seri selanjutnya atau tidak, “terang Dedy Fermadi yang juga mantan pembalap nasional di era tahun 2000-an sekaligus pemilik sekolah balap D45 Road Racing Academy.

“Untuk fisiknya, masih ada waktu persiapan untuk lebih meningkatkannya lagi. Tapi anak-anak itu lebih pada menikmati balapan, belum masuk terlalu jauh soal fisik, “tambah Dedy Fermadi yang juga menjadi advisor tim Proliner RCB 549Kaboci dalam balap Asia Road Race (UB150) sehubungan input untuk kinerja pembalap.

Oke, semoga Abim ikut terus ya untuk menambah jam terbang dan pengalaman. Itu saran Pak De, eits… salah. Ketuaan, tepatnya Om ya. BB1

VIDEO Abimayu Fermadi yang fenomenal balap MX King di usia 7 tahun :

 

Facebook Comments

You May Also Like