Serunya Latihan OnePrix Kamis, Seeded Mau Fight Minimal 54 Detik Koma Besar

BeritaBalap.com-Serem ! Itu kalimat yang mengilustrasikan bagaimana pertarungan kaum seeded (kelas OP1) dalam gelaran seri perdana Kejurnas OnePrix 2021 yang akan dihelat di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (19-20 Juni).

Apa sebab ? Karena catatan waktu yang terukir rata-rata bermain di angka 54 detik koma sekian. Ya minimal koma besar jika mau kompetitif.

Nah, terbukti begitu banyak yang bermain di ukiran waktu tersebut. Alhasil, sesi latihan terakhir pada Kamis ini (17 Juni) adalah signifikan untuk mendapatkan set-up terbaik. Kebetulan tim Berita Balap dan Video Balap, juga One Management secara keseluruhan (Otoinfo dan Balap Motor) hadir semua sejak Kamis ini.


“Kalau menurut saya, yang penting race pace nya bisa 54 detik. Tidak perlu 53 detik besar tapi hanya satu kali dan kemudian melorot waktunya, “tukas Leon Chandra, tuner from Race Tech Jakarta yang menyebut bahwa ia mengawal total 13 motor.

“Faktanya memang kalau di Sentul Kecil, maka kita harus mengurangi power motor. Karena kalau berlebihan akan percuma. Pembalap yang lebih repot, juga berkorelasi dengan ban dan kinerja suspensi, “tambah Leon Chandra yang menyebut Aldi Satya Mahendra bisa 54 detik kecil walaupun berstatus pemula. BB1

Facebook Comments

You May Also Like