Sesuai Prediksi, Seri ARRC 2020 Jepang dan China Resmi Ditunda

BeritaBalap.com-Sesuai dengan prediksi dari portal BeritaBalap.com bahwa seri ke-3 dan ke-4 dari gelaran Asia Road Racing Championship 2020 (ARRC 2020) di Suzuka Jepang (27-28 Juni) dan Zhuhai China (25-26 Juli), pada akhirnya resmi ditunda. Demikian yang disampaikan pihak promotor Two Wheels Motor Racing (TWMR).

Alhasil, kondisi demikian menyusul dari putaran ke-2 di Australia yang juga ditunda. Pastinya, keputusan ini diambil sebagai antisipasi atas wabah pendemi Virus Corona yang semakin memprihatinkan saat ini. Yang positif terus bertambah dan korban jiwa terus berjatuhan. Sekilas informasi saja, level event gede Olympiade Tokyo pada Juli nanti saja ditunda oleh Pemerintah Jepang hingga tahun 2021. Apalagi ARRC 2020. Itu logika sederhananya

BACA (JUGA) : ARRC 2020 Tanpa Penonton Seperti Rencana MotoGP ? Ini Kata Manajer Tim YRI

koizumi

Pada bagian lain, Pemerintah China juga sedang serius untuk menangani Virus Corona hingga cleared terlebih menjaga datangnya pendemi ke-2. Itu yang diantisipasi sangat serius. China tidak mau kecolongan lagi.

Secara logika, balapan itu mengundang keramaian dan kerumunan, ini yang berbahaya sehubungan penyebaran Virus Corona.  Ditambahkan pula oleh pihak TWMR bahwa mereka akan terus berkomunikasi untuk mencari tanggal pengganti.

Pada intinya, TWMR pastinya terus melakukan komunikasi dengan otoritas setempat. Ini wajib hukumnya. Jadi ditunda ya kalimatnya, bukan dibatalkan. Kita lihat saja perkembangan yang terjadi nantinya. BB1 (Ket FOTO : Facebook ARRC)

Facebook Comments

You May Also Like