Setelah 4 Bulan, Pembalap Seksi Ana Carrasco Lepas Pelat Tulang Belakang

BeritaBalap.com-Pembalap WorldSSP300 asal Spanyol, Ana Carrasco melepas plat yang ada pada tulang belakang. Demikian terpasang setelah dilakukan operasi pada pertengahan September 2020 lalu.

Rider seksi  usia 23 tahun yang pernah merebut juara dunia WorldSSP 300 tahun 2018 ini mengalami cedera serius pada vertebra toraks (T3, T4 dan T6) saat melakukan latihan di Sirkuit Estoril, Portugal.

BACA (JUGA) : Seperti Di MotoGP, Balap WorldSBK Musim 2021 Terapkan Hukuman Long Lap Penalty


“Pada hari Selasa 12 Januari, kami melepas plat titanium yang dimasukkan pada bulan September. Selama pengujian, kami telah melihat bahwa cederanya mereda. Dalam operasi ini kami memasukkan tulang yang sudah dikeringkan ke dalam lubang yang ditinggalkan oleh lempeng, ini untuk mempercepat regenerasi tulang”.

“Semuanya berjalan lancar, sesuai rencana dan minggu depan kami akan melakukan pemeriksaan lagi untuk mengevaluasi kemajuan. Jika semuanya baik-baik saja, Ana bisa melanjutkan latihannya dalam dua minggu. Dengan menunggu dua minggu lagi, kita akan bisa melihatnya lagi di motor, ” terang Dokter Caceres dan Dokter Ubierna.

Ana Carrasco yang sudah melepas plat pada tulang belakang dan siap menjalani recovery sebelum kembali ke atas motor

Pastinya, agenda kedepan ialah persiapan untuk musim balap 2021. Mulai tahapan penyembuhan dan melakukan aktifitas fisik secara bertahap. Jadi timing yang tepat karena musim balap 2021 ini akan dimulai pada bulan April nanti.  Saya sangat senang, semuanya berjalan dengan baik, ”ungkap Ana Carrasco yang mengusung tim Kawasaki Provec.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya dalam beberapa bulan terakhir. Khususnya koordinator medis kami Albert, pelatih saya Santi dan ahli osteopati saya Joan Tao, selama berjam-jam telah mereka dedikasikan untuk saya. Terima kasih juga kepada dokter Ubierna dan Cáceres. Saya tidak sabar untuk kembali menggunakan Ninja 400 saya. Kami pasti akan 100% baik secara fisik maupun mental saat musim baru dimulai. “tambah Ana Carrasco. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like