Siap Dihadirkan Kejurnas MotoPrix Piala Presiden di Sentul Besar (11-12 Des)

BeritaBalap.com-Informasi aktual yang diterima penulis yang pastinya hangat dibicarakan, bahwa siap digelar balap paling bergengsi tahun ini dengan titel Kejurnas MotoPrix 2021 Piala Presiden di Sirkuit Sentul Besar, Bogor tanggal 11-12 Desember nanti. Menurut planningnya, Presiden Jokowi akan hadir langsung membukanya.

Pertanyaan menarik, kenapa disebut gelaran balap paling bergengsi ? Karena akan hadir para pembalap yang selama ini konsen di Kejurnas OnePrix ataupun yang selama ini memilih untuk balapan Kejurnas MotoPrix (region).

“Jadi sebetulnya, kita pada awalnya merencanakan putaran Kejurnas MotoPrix di berbagai region dan Piala Presiden ini puncaknya. Tetapi karena pendemi Covid-19, maka sebagian besar seri MotoPrix tidak digelar. Jadi ini babak finalnya. Aturannya, boleh diikuti semua peserta MotoPrix dari berbagai region dengan ketentuan bahwa semuanya membawa poin nol, “terang Medya Saputra, Direktur On Road Olahraga Motor PP IMI.

koizumi

Oh ya, bagaimana dengan starter yang datang dari Kejurnas OnePrix ? Bagaimana juga jika terjadi peserta MotoPrix yang membludak atau ramai dari berbagai daerah ?

“Jadi untuk pembalap OnePrix akan dibuat kelas tersendiri. Berbeda dengan kelas peserta MotoPrix. Kan mereka  peserta permanen di OnePrix selama ini. Jika kemudian banyak peserta MotoPrix yang datang dari berbagai region, maka kita berlakukan aturan maksimal untuk grid di Sentul Besar, “tambah Medya Saputra yang menyebut bahwa proses pengurusan Piala Presiden ini sudah hampir selesai.

Input penting dari Berita Balap, bahwa ketika semuanya beres dan semoga ini cepat terjadi, maka ada pengumuman resmi dari pihak IMI sehubungan pelaksanaan hajatan balap Piala Presiden ini. Tujuannya agar persiapan dan proses komunikasi tim ke pabrikan atau sponsor dapat berjalan efektif. BB1

Facebook Comments

You May Also Like