Siapa Rider Terbaik Saat Titik Pengereman Dari Top Speed 350 Km/Jam ?

BeritaBalap.com-Menarik data yang dipublikasi oleh pihak Brembo sehubungan siapa pembalap yang memiliki top speed tertinggi di MotoGP 2019 ini sekaligus terbaik dalam titik pengereman. Pastinya, data Brembo ini bukan sembarangan karena memang produk terbaik saat ini ketika bicara kinerja pengereman.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Dan MotoE Misano, Italia (Jumat-Minggu)

Maksudnya yang lebih baik dalam momen late-braking alias menunda pengereman. Terbukti nyata, bahwa Andrea Dovizioso (Ducati) yang menyentuh top speed tertinggi di angka 356,7 km/jam.

Itu rekor kecepatan terbaru dan berlangsung saat seri Mugello, Italia. Doi melambat menjadi sekitar 93 km/jam saat akan masuk di tikungan pertama. Cukup menyeramkan ya, bagaimana engine brake yang terjadi dari kecepatan lebih dari 350 km/jam menjadi 90-an km/jam saja.

Menurut data lanjutan Brembo yang dilansir media Tuttomotoriweb.com, bahwa sistem pengereman yang terjadi berlangsung dalam jarak 334 meter dan waktu 6 detik. Dalam fase ini, suhu cakram pada rem depan yang sudah berbahan karbon menyentuh 700 derajat celcius. Balapannya sendiri berjalan dalam 23 lap. BB1

Ini Peringkat Pengereman Rider MotoGP 2019 (Versi Data Brembo) :

1. Andrea Dovizioso (Ducati)
2. Marc Marquez (Honda)
3. Valentino Rossi (Yamaha)
4. Danilo Petrucci (Ducati)
5. Cal Crutchlow (LCR Honda)

Facebook Comments

You May Also Like