Siapa Yang Diutamakan KTM Diantara Binder, Acosta, Bastianini, Vinales ? Ini Jawaban Bos Besar..

BeritaBalap.com-Musim depan (2025), akan ada 4 pembalap KTM. Itu Brad Binder, Pedro Acosta dan 2 lagi yang baru bergabung dan pastinya berkualitas adalah Enea Bastianini dan Maverick Vinales.

Mereka semua akan dipersenjatai motor KTM RC-16 versi terbaru. Jadi tidak ada yang tehnologinya tertinggal 1 tahun seperti yang terjadi di Ducati.

Lebih lanjut, ada pertanyaan menarik dan kritis sehubungan siapa yang menjadi pembalap nomor satu atau diiutamakan oleh KTM ? Misal ketika ada part baru hasil pengembangan dan hanya tersedia 1 saja. Siapa yang berhak menggunakannya terlebih dahul ? Atau perangkat tersebut tersedia 2 saja. Bagaimana ini pengaturannya ?

koizumi

BACA (JUGA) : Joan Mir Ingin Ksatria Tidak Mau Tinggalin Honda Saat Loyo, Tapi Belum Tanda Tangan Kontrak

Ternyata yang menjadi patokan adalah posisi dalam standing point atau klasemen sementara. Jadi peringkat pembalap yang menentukan bagaimana distribusi dalam penggunaan perangkat terbaru. Alhasil, tidak berlaku istilah tim pabrikan dan tim satelit. Semua punya posisi yang sama.

BACA (JUGA) : Marquez Ungkap Penyebab Dirinya Tolak Tawaran Kontrak Awal Ducati

“Kami berbicara dengan ke-4 pembalap tersebut tentang bagaimana kami akan bekerja di masa depan. Kami benar-benar mencoba menggabungkan setiap pembalap dengan orang-orang di sekitar mereka dan kemudian memasok 4 motor identik untuk memulai musim. ”

“Jadi ini bukan rencana untuk membawa part baru ke trek dan hanya untuk dicoba oleh 1 pembalap, tapi kami mungkin punya momen ketika membuat sesuatu yang baru, itu lebih baik, apabila kami hanya bisa menghasilkan cukup untuk 1 pembalap, maka yang terbaik dalam perolehan poin yang akan mendapatkannya, “ujar Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM.

BACA (JUGA) : Ducati Dikritik Keras Karena Lepas Pembalap 26-27 Tahun Tapi Ambil Rider 31 Tahun Marquez

Facebook Comments

You May Also Like