Slalom 2017 : Duet James Sanger dan Bernard Yuwono Siap Tarung Japanese Gymkhana Championship

BeritaBalap.com-James Sanger, peslalom senior asal Palembang, Sumsel, kasih kabar spesial. Katanya, Minggu depan (30/9-1/10) siap bertarung di Japanese Gymkhana Championship 2017 (seri ke-8) di Sirkuit Suzuka. Oh ya, ini balapan berstatus kejurnasnya Jepang. Penyelenggara Nagoya Racing Club.

Memang ini bukan kali pertama James Sanger main diluar negeri,”Tahun 2004 juara 1 Asian Autogymkhana di Malaysia. 2005 juara 4 di Taiwan, 2016 main lagi di Taiwan. Terbaru Agustus lalu tarung di Korea Asia Auyogymkhana (seri 2) dan juara 2. Khusus Jepan memang ini pengalaman pertama,”bilang peslalom yang akrab disapa Chici itu.

James Sanger saat juara di salah satu seri Kejurnas Slalom

Tapi yang bikin lebih istimewa kali ini, Chici nggak berangkat sendiri,”Saya berangkat dengan Bernard Yuwono, sosok muda yang mau mencari pengalaman di negeri seberang,”lanjut Chici yang punya kedekatan dengan mantan peslalom yang juga pimpinan Suara Merdeka Group Kukrit Wicaksono itu.

koizumi

Hal itu juga dibenarkan Bernard,”Ini adalah pengalaman pertama bagi saya tampil diluar negeri. Senang bisa ada kesempatan begini, apalagi ditemani Om James,”ujar Bernard yang tampil bersama tim HTJRT Achilles di kejurnas slalom. Bernard saat ini menduduki peringkat ke-10 di klasemen sementara kelas A (standart).

“Kita memang pengin coba slalom yang benar-benar high speed, itu yang menjadi tantangan utama. Makanya, belum bisa prediksi soal kans, meskipun tetap dengan stir kanan,”ujar peslalom yang mulai turun balap sejak tahun 1988. Oke, selamat berjuang kawan ! Ones

Facebook Comments

You May Also Like