Soal Tuduhan FIM Karena Doping, Iannone Balik Menantang !

BeritaBalap.com-Setelah berita yang termuat Selasa kemarin (17 Desember), kasus doping yang menimpa pembalap MotoGP asal tim Aprilia, yaitu Andrea Iannone kembali berlanjut. Racer asal Italia tersebut merespon keputusan FIM berdasarkan sampel saat MotoGP 2019 Sepang.

“Selama bertahun-tahun dan juga musim ini, saya sendiri terus memeriksa dan hasilnya tentu saja selalu negatif. Itulah mengapa saya memiliki keyakinan terbesar bahwa masalah ini akan menemukan akhir yang positif bagi saya, ”tegas petarung asal Italia berusia 30 tahun tersebut dengan penuh percaya diri.

BACA (JUGA) : Pembalap Tim Aprillia Andrea Iannone Tertangkap Doping, Apa Hukumannya ?

koizumi

Sebelumnya memang diumumkan oleh Federasi Sepeda Motor Dunia (FIM) bahwa Andrea Iannone untuk sementara waktu ditangguhkan aktifitas balapnya sesuai dengan Pasal 7.9.1 dari Kode Anti-Doping FIM (CAD). Itu setelah ditemukan zat terlarang dalam sampel urinnya, disebut dengan kelompok steroid androgenik anabolik sintetis.

“Saya benar-benar santai dan penting untuk menenangkan penggemar saya dan Aprilia Racing. Saya bersedia untuk pemeriksaan silang apapun yang mendadak, juga karena saya sampai dengan sekarang ini tidak menerima pemberitahuan resmi, “tambah Iannone di akun Instagramnya.

Ada langkah pembuktian selanjutnya ialah membuka sampel B sebagai upaya pembelaan Iannone. Pada bagian lain, Iannone juga dapat meminta pencabutan penangguhan sementara sesuai dengan Pasal 7.9.3.2 dari CAD. Oke, kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like