Spek Anyar FU Porting By Babahe Racing Semarang Feat Febrian 177

BeritaBalap.com-Bengkel Babahe Racing Semarang yang beberapa tahun belakangan ini banyak memback-up pacuan road race, maka di awal tahun 2021 ini kembali merampungkan pacuan di trek lurus 201 meter.

Ada beberapa motor dragbike yang akan diraciknya, antara lain berupa progress atau kemajuan anyar sari Satria FU Porting. “Iya FU Porting ini milik Budi Harjanto dari tim Febrian 177 asal Semarang yang disiapkan dan diproyeksikan untuk tarung tahun ini, “bilang Wahyudi, tuner Babahe Racing.

Babahe Racing Semarang yang kembali fokus dalam penggarapan pacuan dragbike FU Porting

Memang tak dapat dipungkiri lagi jika keberadaan kelas FU Porting ini banyak sekali peminatnya. Bahkan dominan. Meski FU Porting ramuan Babahe Racing ini masih proses, tapi tak salahnya kita intip beberapa hal menu racikan dari spesifikasi mesinnya. Maksudnya menyangkut perubahan yang dilakukan.


Karburator dibuat lebih besar. Logika sederhananya, untuk dapat memenuhi kebutuhan makan dan minum FU Porting ini. Jika ingin tenaganya besar, maka wajib makan bahan bakar dan udara yang lebih banyak. Dalam hal ini, karburator PWK 35 mm dikombinasi dengan jarum skep Dgl, sedangkan main jet 130 dan pilot jet 58.

Kemudian untuk upgrade kapasitas mesin, perangkat piston bawaan pabrik diameter 62 mm lantas dinaikkan menjadi 63,5 mm produk BRT yang dipadukan langkah piston orsi pabrikan.

Sedangkan untuk pola saat start, maka gigi rasio dipatok pada putaran gigi 1 dengan perbandingan 14-30. Ditambah lagi, pengapian diprogram memakai CDI Rextor dan koil YZ125. “Bentar lagi jadi, masih tahap proses dan sehabis itu lanjut setting di sirkuit,” tutur Wahyudi yang mematok hitungan kompresi 14,5 : 1. you

VIDEO Sejarah Babahe Racing Semarang Yang Berawal Dari Balap Liar 1997 : 

Facebook Comments

You May Also Like