Mantan Manajer Tim Repsol Honda Siap Gantikan Brivio di Suzuki Ecstar ?

BeritaBalap.com-Davide Brivio sudah dipastikan tidak lagi bergabung di tim Suzuki Ecstar (2021). Bukan lagi pejabat manajer tim. Brivio memilih penawaran dari Renault sebagai CEO tim balap Formula One (F1) yang notabene berganti nama Alpine Perancis.

Tentu saja, kepergiannya mengagetkan banyak pihak. Termasuk Bos Tim Suzuki, Shinichi Sahara. Kan mereka baru saja merayakan kemenangan Joan Mir yang sukses meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Spesialnya karena berpuasa gelar selama sekira 20 tahun.

BACA (JUGA) : Kesedihan Bos Proyek MotoGP Suzuki Ditinggal Brivio, Ini Curhatannya


“Kepergian David merupakan berita yang mengejutkan bagi kami. Sekarang kami akan mencari cara terbaik untuk menutupi kepergiannya, ”tukas Shinichi Sahara selaku pemimpin proyek MotoGP Suzuki.

Nah, informasi lebih lanjut, nama Livio Suppo ikut menguat sebagai calon pengganti. Livio Suppo adalah mantan manajer tim Repsol Honda dan juga Ducati. Alhasil, sangat berpengalaman.
“Jika Suzuki menelepon saya, saya akan mendengarkannya, “timpal Livio Suppo yang dilansir dari media Crash.net. Bicara prestasi dan pengalamannhya, Suppo pernah menghantar Casey Stoner meraih juara dunia MotoGP 2007 saat di tim Ducati.
Kemudian ketika pindah ke Honda, Suppo bersama Marc Marquez sukses meraih predikat jawara dunia di tahun 2013, 2014, 2016 dan 2017.  Saat ini, Suppo berusia 56 tahun yang berarti lebih muda dari Brivio yang 57 tahun.
“Saya harus memikirkannya. MotoGP telah menjadi hidup saya selama bertahun-tahun dan terkadang saya merindukannya, “tambah Livio Suppo.  BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like