Srikandi GDS Salwa Kennes Kembali Gasspoll 201 Meter

BeritaBalap.com- Lama tidak muncul di ajang balap lurus 201 meter, srikandi balap Salwa Kennes dalam 3 terakhir balapan pemula dragbike di 2023 ini mulai tampak batang hidungnya. Terbaru adalah di ajang Bhayangkara Kapolsek Cup Dragbike Rookie GDS 201 Meter yang baru saja dihelat pada hari Jumat 7 Juli kemarin di sirkuit permanen GDS Klaten.

Seakan belum lupa cara betot gass dan lepas kopling kuda besi, Salwa Kennes yang kendarai Suzuki Satria FU ini kembali raih podium ketiga di kelas Bracket 8,5 Detik. Memang sejak 2019 lalu doi lama absen di trek lurus semenjak doi cedera patah tulang sepulang gasspoll di balap IDC 2018 seri Karanganyar lalu.

Salwa Kennes on action

“Sebenarnya waktu itu aku belum benar memutuskan untuk gantung helm balap, memang waktu proses penyembuhan cukup lama karena selepas operasi pasang pen selang beberapa bulan harus operasi lepas pen lagi, nah proses penyembuhan luka jahit kan nggak sebentar, baru 2019 akhir mau balap lagi tapi masuk 2020 malah event balap jadi vakum lama karena pandemi Covid-19 itu,” jelas cewek asli Wonosari Gunung Kidul Yogyakarta yang kini sudah menjadi ibu dari 2 anak ini.

koizumi

Sepak terjang salah satu Srikandi balap GDS ini kemarin cukup membawa suasana berbeda sendiri mengingat saat ini pembalap wanita di dragbike menurun antusias-nya semenjak event balap vakum lama karena pandemi.

“Ya harapannya sih kedepan mau fokus balap lagi, ini masih adaptasi dari nol lagi karena vakum 3 tahun jelas perlu waktu adaptasi, tapi pokoknya jika ada tim yang motornya mau dijoki pembalap wanita aku siap aja,” tutup Salwa yang pertama kali ikut balap di GDS sejak tahun 2016 ini. dnr

Facebook Comments

You May Also Like