Alasan Kenapa Bhayangkara Kapolsek Cup Dragbike Rookie GDS 201 Meter Dihelat Di Hari Jumat

BeritaBalap.com- Event balap lurus 201 meter pemula di sirkuit permanen Gantiwarno Drag Strip alias GDS Klaten telah sukses digelar di hari Jumat 7 Juli 2023 kemarin. Meski animo starter tidak sebanyak saat sirkuit permanen GDS menghelat seri 2 Kejurprov Rookie Star Dragbike kemarin, namun setidaknya ada yang menarik mengingat balap kemarin kembali di hari Jumat dimana memang lahirnya balap dragbike pemula di GDS 8 tahun lalu memang di hari Jumat.

BACA JUGA : Hasil Juara Drag Bike Rookie GDS 201M 2023 Klaten (Jum’at, 7 Juli)

“Ini mengingatkan kami semua dimana sejarah dragbike pemula lahir disini hanya sekedar berkonsep latihan bersama dengan pendaftaran hanya seratus ribu, dan saat kabar informasi latber GDS saat itu ramai santer terdengar kami ditegur oleh IMI agar balap GDS ini harus sesuai SOP IMI dimana wajib dengan rekomendasi IMI, nah saat itu GDS selalu digelar di hari Jumat,” cuap Benny Kimpling dicorong mic kemarin.

koizumi

Ada alasan khusus kenapa Bhayangkara Kapolsek Cup Dragbike Rookie GDS 201m kemarin dihelat di hari Jumat. “Awalnya kami diminta oleh bapak Kapolsek Gantiwarno untuk menghelat event balap dalam rangka HUT Bhayangkara, sebenarnya event lebih bagus kalo digelar hari Minggu, namun karena hari Minggu dalam bulan Juli ini di kalender IMI Jateng sudah full agenda sedangkan bapak Kapolsek tetap ingin dalam bulan Juli ini maka akhirnya balapnya kembali ke hari Jumat,” jelas Agung Setiawan.

Memang mulai tahun 2019 lalu sebelum pandemi balap GDS sudah beberapa kali pindah hari dari hari Jumat ke hari Minggu, dan setelah pandemi atau sejak 2023 ini sudah tidak pernah lagi ajang balap dihelat di hari Jumat.

BACA JUGA : Srikandi GDS Salwa Kennes Kembali Gasspoll 201 Meter

“Makanya biar aman dan waktunya cukup untuk kelas kami sesuaikan saja tidak banyak kayak biasanya agar balap bisa kelar sore hari karena kita mulai jelas setelah ibadah sholat Jumat sekitar jam 1 siang,” tutup Agung. dnr

Facebook Comments

You May Also Like