Start ke-29, Akankah Andi Farid Izdihar Raih Poin di Trek Yang Sangat Dikenalnya Saat FIM CEV ? Banyak Rookie Sudah Poin !

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (27 September), pembalap tanah air tercinta, Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang melakoni balap Mot02 di Catalunya, Spanyol. Ini menarik karena berlangsung di sirkuit yang sangat dikenal Andi Gilang saat melakoni balap FIM CEV Moto3 (2016-2017) ataupun ikut race FIM CEV Moto2. Jadi bukan disebut debut ya ketika bicara konteks trek.

Adapun hasil kualifikasi Andi Gilang, ternyata hanya ke-29 saja dari total 30 starter yang terlibat.  Best-time dalam sesi kualifikasi 1 (Q1) adalah 1 menit 45,323 detik. Justru lebih baik yang latihan bebas ke-3 (FP3) yang 1 menit 44,984 detik.

BACA (JUGA) : Kualifikasi Moto2 Catalunya : Adiknya VR46 Pole Position Sekaligus Pecahkan Rekor 2018

koizumi

Bahkan posisi Andi Gilang yang berusia 23 tahun ini dibawahnya pembalap Malaysia, Kasma Daniel (OneXox TKKR SAG Racing Team) yang beberapa waktu lalu, diklaim oleh bos timnya, Bobie Farid sedang mengalami kesulitan keuangan untuk dapat membuat motornya kompetitif. Katanya saat itu, butuh sekira 11 milyar. Jika tidak, katanya tertinggal 0,7-0,8 detik.

Anyway, potensi atau talenta berbanding lurus dengan pembuktian prestasi. Artinya, kamu disebut bertalenta jika memang punya prestasi. Itu logika sederhana yang bersifat mutlak. Tentu saja, jika ingin punya poin, minimal finish ke-15. Itu akan mendapat 1 pundi poin. Syukur-syukur bisa lebih baik.

Oh ya, jangan bicara sebagai rookie itu sulit cari poin karena ada beberapa pendatang baru Moto2 (dari Moto3) yang sudah beroleh poin. Diantaranya Aron Canet, Lorenzo Dalla Portal dan Marcos Ramirez. So, soal debut itu bukan harga mati yaBB1 (Ket FOTO : Honda Team Asia 

Hasil Kualifikasi Moto2 Catalunya :

Facebook Comments

You May Also Like